• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

12 Parpol Siap Bersaing

Buntok, KP — Setelah sebelumnya 4 partai politik (parpol) telah mendaftar sebagai peserta pemilu bakal calon legislatif (bacaleg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan yaitu PAN, Demokrat, PKB dan PKS.

Kemudian pada hari terakhir pendaftaran yaitu Selasa (17/7) sebanyak 8 parpol menyusul mendaftar. Kedelapan parpol tersebut Partai Berkarya, Gerindra, PKPI, Hanura, Golkar, PSI, PPP dan PDI-P sehingga lengkap menjadi 12 parpol.

Berkas ke-12 parpol tersebut telah diterima KPU dan masuk ke tahapan ferivikasi dan masa perbaikan, 22 hingga 31 Juli 2018 mendatang.

“Semuanya kita nilai lengkap, sambil menunggu hasil ferivikasi dan akan diperbaiki nanti pada masa perbaikan,” ucap Ketua KPUD Barsel, Bahruddin kepada awak media, Selasa (17/7) dikantornya.

Menurut Bahrudin bacaleg ke-12 parpol tersebut memperebutkan 25 Kursi DPRD Barsel, terbagi sebelas kursi untuk Dapil I (kecamatan Dusun Selatan).

Tujuh kursi Dapil II (kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai (GBA) serta tujuh kursi Dapil III meliputi kecamatan Dusun Hilir, Karau Kuala dan Jenamas.

Diharapkan kepada semua parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya ucap Bahrudin, untuk terus mengikuti perkembangan evaluasi dan hasil ferifikasi dari KPU Barito Selatan.

“Hal itu agar parpol maupun bacaleg yang diusungnya tetap mengetahui seandainya nanti ada perbaikan dan lain sebagainya,” katanya.(adi/k-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua