• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

160 Anggota KTNA Kapuas Dilepas

SERAHKAN : Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs Salman, menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Panitia Kontingen, dalam kegiatan pelepasan di Halaman Kantor Bupati Kapuas, kemarin. (KP/ist)
SERAHKAN : Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs Salman, menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Panitia Kontingen, dalam kegiatan pelepasan di Halaman Kantor Bupati Kapuas, kemarin. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Sebanyak 160 Anggota Kontingen Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kapuas dilepas untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Ke XI KTNA Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Pelepasan tersebut dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs Salman di Halaman Kantor Bupati Kapuas, kemarin.

Salman dalam sambutannya mengatakan, PEDA XI KTNA adalah acara puncak pertemuan KTNA yang merupakan wahana bagi para petani, nelayan se Kalimantan Tengah untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi berbagai kegiatan dan promosi hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kelautan dan kehutanan yang diselenggarakan secara terpadu.

Untuk itu, ia berharap melalui keikutsertaan dalam PEDA XI KTNA Tahun 2016 tersebut para kontingen dapat memperoleh kesempatan untuk saling mengisi dalam upaya memperkuat sstem agribisnis dan kemitraan ditingkat petani nelayan sekaligus diharapkan mampu mengubah petani nelayan menjadi lebih bergairah terhadap pembangunan pertanian pada umumnya dan usaha agribisnis pertani nelayan pada khususnya, sehingga mampu berperan aktif dalam upaya mensukseskan program swasembada dan swasembada berkelanjutan di Kalimantan Tengah umumnya dan Kabupaten Kapuas khususnya.

“Kehadiran peserta PEDA XI KTNA Kabupaten Kapuas diharapkan memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada para petani lainnya agar dapat berusaha tani dengan lebih baik lagi, responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani nelayan serta dapat memberi kontribusi terhadap peningkatan pendapatan bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas,’’ harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengingkatkan kepada peserta dan pendamping agar dapat menjaga kesehatan dengan baik dalam mengikuti rangkaian kegiatan, penuh semangat, cari ilmu sebanyak-banyaknya sehingga mampu mengharumkan dan menjaga nama baik Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Ditambahkannya, berharap agar peserta senantiasa menjaga kekompakan, kebersamaan sebagai tim, jangan sampai terputus komunikasi dan koordinasi diantara sesama peserta PEDA XI.
“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi para petani dalam mensukseskan target pembangunan pertanian dalam arti luas dan mengambil manfaat yang sebesar-besarnya untuk mewujudkan kesejahteraan petani nelayan di Kabupaten Kapuas,’’ tandasnya.

Ditempat yang sama, Buhari selaku Ketua Panitia Kontingen melaporkan bahwa Pekan Daerah (PEDA) KTNA secara rutin dilaksanakan dua tahun sekali. “Untuk PEDA Ke XI KTNA Provinsi Kalimantan Tengah diselenggarakan dari Tanggal 26 Juli sampai dengan 31 Juli 2016,’’ lapornya. (Al/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua