2018, Kesbangpol Buat Program Inovasitif

ditulis pada 11 September 2017

Pulang Pisau, KP – Untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan menguatkan kecintaan NKRI, Dinas Kesejahteraan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulang Pisau terus berupaya membuat terobosan dan inovasi program-program kerja yang semuanya demi menguatkan kecintaan NKRI.

Dua agenda program kerja yang akan di launcing pada tahun anggaran 2018 tersebut adalah menjadikan Desa Hanjak Maju sebagai Desa Merah Putih dan Lomba membuat Gapura tingkat Kecamatan Kahayan Hilir.

Kepala Dinas Kesejahteraan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulang Pisau, Swady kepada Kp mengatakan, bahwa pada tahun 2018 ada 2 agenda penting yang akan dilaksanakan, yakni menyulap Desa Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir menjadi Desa Merah Putih.

Terpilinya Desa Hanjak Maju tersebut kata Swady, selain desa ini desa eks transmigrasi, kondisi rumah dan jalan sudah tertata rapi, sehingga memudahkan untuk penataan.

“Di Pintu masuk Desa Hanjak Maju, nanti akan kita buat Gapura dan kita pasang antribut warna merah putih mulai dari jalan utama menuju Desa Hanjak Maju dan setiap rumah kita pasang bendera,’’ ujar Swady.

Selain menjadikan Desa Hanjak Maju menjadi Desa Merah Putih lanjut Swady, pada tahun 2018, pihaknya juga telah menyiapkan program lomba membuat gapura.

Nah, untuk tahap pertama, lomba ini akan diadakan di tingkat Kecamatan Kahayan Hirir dulu, baru selanjutnya kita bergeser di kecamatan lain.

Menurut Swady, untuk mensukseskan lomba ini, pihaknya akan bekerjasama dengan Pihak Polres Pulang Pisau, Kodim 1011/KLK dan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau sebagai Juri atau tim penilai.

Oleh karena itu, sebelum di gelar lomba, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Tanggal 1 sampai 10 Agustus 2018, Tim Juri sudah melakukan penilaian, karena pada tanggal 17 Agustus 2018 pada saat upacara bendera itu akan kita umumkan pemenangnya sekaligus penyerahan hadiahnya,’’ tandasnya. (sgt/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.