Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Jangan Pernah Menunda Deteksi Dini Kanker

×

Jangan Pernah Menunda Deteksi Dini Kanker

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati melakukan Monitoring Pekan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan di seluruh Puskesmas se Kota Banjarbaru yang dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 17 November 2018, Senin (12/11).

Hadir Kadis Kesehatan drg Agus Widjaja dan Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Utara Wahidah Diani M.

Android

Sebanyak 406 sasaran yang sudah terdaftar se Kota Banjarbaru pada kegiatan pekan deteksi dini kanker pada perempuan tersebut.

Menurut Eny, sangat penting bagi kaum perempuan untuk mengenali gejala dan melakukan deteksi dini kanker yang menyerang organ reproduksi seperti indung telur (ovarium), rahim, leher rahim serta payudara.

“Sebab prinsip pengobatan kanker adalah, semakin dini ditemukan dan diobati, kian besar pula peluang keberhasilnnya,’’ ungkapnya.

Karena itu, menurutnya kaum perempuan perlu mengenali faktor risiko kanker organ reproduksi dan gejalanya serta tidak ragu untuk segera berobat bila menemukan tanda-tanda yang mengarah pada kanker.

“Jangan menunda-nunda untuk melakukan deteksi dini kanker. Karena melalui deteksi dini inilah kita dapat mencegah serta melakukan pengobatan sejak awal,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Iklan
Iklan