• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

25 Siswa SMA Terjaring Razia Zenith

9-3-klm-razia-siswa

Kasongan, KP – Pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Pol PP, Polres Katingan dan Polsek Katingan Hilir menggelar razia obat-obatan terlarang di SMA Negeri 1 Katingan Hilir, Selasa (1/11).

Dari razia, sebanyak 25 siswa terjaring yang diduga mengkonsumsi zenith (carnopen) dan obtan-obatan terlarang lainnya.

Dari pantauan KP, awalnya pihak Pol PP dipimpin Kasat Pol PP, Pimanto bersama Kasat Narkoba, Iptu Gusnawardi langsung melakukan penggeledahan ditiap ruangan kelas.

Namun dari hasil penggeledahan tidak ditemukan satupun siswa membawa obat-obatan terlarang ke sekolah.

Akan tetapi dari razia itu mereka menemukan puluhan bekas bungkus obat-obatan terlarang, seperti carnopen, dextro dan lainnya di bak sampah sekolah.

Kemudian ada pula yang ditemukan di bawah kolong ruang kelas serta di WC sekolah itu.

Usai penggeledahan Wakil Bupati Sakariyas yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Katingan itu tiba di lokasi.

Kemudian sebanyak 488 siswa yang ada dikumpulkan di halaman sekolah untuk diberikan penyuluhan tentang narkoba.

Namun disela acara itu ada satu siswa berinisial Ry, yang duduk di kelas 12 atau kelas III IPS dalam keadaan teler obat.

Kemudian pihak Pol PP menginterogasi yang bersangkutan, dan benar saja pengakuan dari Ry ini bahwa sebelum berangkat ke sekolah terlebih dulu menenggak 5 butir Zenith di belakang GOR Serbaguna Desa Tumbang Liting.

Dari pengakuan Ry ini kemudian satu demi satu teman-temannya yang selama ini diduga mengkonsumsi carnopen dan obat terlarang ini lantas diinterogasi untuk kemudian dikumpulkan di halaman sekolah.

“Saya tidak ingin lagi ada siswa yang mengkonsumsi zenith di Katingan ini, makanya hari ini kami melakukan razia di sekolah kalian,’’ Sakariyas yang juga Ketua BNK Katingan ini.

Sakariyas meminta kepada pihak sekolah memeroses 25 siswa yang terjaring razia ini sesuai dengan aturan yang berlaku di sekolah.

Kasat Pol PP Pimanto mengaku jika razia ini digelar untuk menekan penggunakan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, terutama di kalangan pelajar.

Kepala SMA Negeri 1 Katingan Hilir, Kedek mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati, Pol PP dan aparat Kepolisian yang telah melakukan razia terhadap anak didiknya.

“Sebelumnya memang kami ada mengirimkan surat kepada pihak Pol PP untuk melakukan penertiban terkait obat-obatan terlarang di sekolah kami, dan baru hari ini dilaksanakan,’’ katanya.(isn/K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua