• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

26 Kelurahan Jadi Sasaran Kegiatan Pasar Murah

Banjarmasin, KP – Menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pemko Banjarmasin menggelar pasar muurah bekerja sama dengan Komunitas Banjarmasin Corporate Sosial Responsibility (BCSR), di 26 titik lokasi yang tersebar di Kota Banjarmasin.

Pasar murah tahun 2018 tahun ini berbeda dengan pasar murah yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarmasin yang dilaksanakan di Jalan A Yani, Simpang Ulin, Banjarmasin Tengah, dan Murung Raya, Selasa (15/5).

Pasar murah tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 15 Mei-6 Juni mendatang berupa gula pasir dan minyak goreng dengan jumlah sebanyak 25.600 paket seharga Rp29.000 per paket.

Sedangkan untuk pelaksanaannya dilakukan di 26 kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin dengan sekitar 20.000 paket sembako yang disubsidi Pemerintah Kota Banjarmasin dengan tujuan awal untuk membantu warga yang kurang mampu.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin dan BCSR itu merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan (CSR) untuk berbagi kebahagian dengan menyisihkan sebagian keuntungan usaha melalui kegiatan pasar murah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut Hermansyah, diharapkan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan tepat sasaran, sehingga dapat meringankan ekonomi keluarga masyarakat menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat berbuat yang terbaik untuk meringankan penderitaan mereka,’’ ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Pada kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar, Kota Banjarmasin H Khairil Anwar juga menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota BCSR yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Kemudian rangkaian lain yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, penyerahan secara resmi paket produk kepada warga yang memerlukan, dan penyerahan penghargaan kepada seluruh anggota BCSR yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris CSR Kota Banjarmasin, Hj Ida Aryati mengatakan, pasar murah ini merupakan dana gabungan dari kerjasama perusahaan yang tergabung dalam kegiatan sosial, selain BUMD juga perbankan dan perusahaan Ritel yang beroperasi di Banjarmasin. (vin/K-5)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua