30 Paket Shabu Dilarutkan, Ribuan Obat Dibakar

ditulis pada 21 Juli 2017

Buntok, KP – Dimusnahkan sejumlah barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang, Selasa lalu (18/7) di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan.

Semua rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 57. Barang bukti yang dimusnahkan itu berupa 30 paket shabu dengan berat 16, 558 gram dengan cara dilarutkan di air berisi deterjen, pil zenith tramadol 2.397 butir, dextrometrophan 11.538 butir, alat hisap shabu, pipet kaca, tas dan Hp dengan cara dibakar.

Kajari Barsel, Luhur Istighfar SH, barang bukti tersebut merupakan tindak kejahatan penyalahgunaan narkotika selama dua tahun 2015 – 2017, yang terjadi diwilayah hukum Barito Selatan.

Pemusnahan dengan cara dibakar itu diprosesikan langsung oleh Kajari bersama Kapolres, AKBP Yussak Angga SIk MSi, Ketua PN Buntok, Praditya Danindra SH, Dandim 1012 Buntok dan Perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Barsel termasuk tokoh masyarakat dan lain-lain.

“Barang bukti yang dimusnahkan sudah merupakan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap seiring kasus narkotika,’’ ucap Kajari.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan pemusnahan, setidaknya peredaran narkotika jenis shabu, pil zeenith dan obat-obatan terlarang lainnya di Barito Selatan bisa ditekan seminim mungkin.(adi/K-4)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.