• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

3000 crosser gabung Paman Birin

GUBERNUR PAMAN BIRIN mengibas bendera, melepas peserta MAT 7 Explore Borneo,

Banjarbaru, KP – Sekitar 3000 crosser dari berbagai kota di Indonesia, menjajal lintasan alam Borneo di tiga kabupaten kota, Banjarbaru, Banjar dan Tanah Laut, pada event MAT7 Explore Borneo, yang dilepas Gubernur Paman Birin dari halaman kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Sabtu (31/3)

Event yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora_) Kalimantan Selatan tersebut, juga diikuti crosser juara dunia, Graham Jarvis, bersama Gubernur Paman Birin, Sekdaprov Harris Makkie, Kadispora Zakly Asswan dan Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi, Mujiat serta beberapa pejabat lainnya, yang membaur dengan para crosser dari berbagai kota, antara lain dari Jakarta, bandung Surabaya, kota Padang (Sumbar) dan dari beberapa kota di Sulawesi.

Gubernur Paman Birin dengan slogan ‘Berrgerak’ menyampaikan penghargaan dan terimakasih pada semua crosser yang mengikuti event MAT 7 Explore Borneo, juga pada crosser dunia Graham Jarvis yang mengaku sangat tertantang dengan lintasan daerah Kiram dan Gunung Mawar, selain pemandangan alamnya sangat indah juga l;intasan yang dilewati benar-benar menantang dan membangkitkan adrenalin.

Menurut Gubernur Paman Birin dengan motor trail bernomor polisi DA 1, kegiatan melintasi alam tersebut untuk memacu kita terus ‘Bergerak’ yang artinya tidak diam dan rajin sebagai pangkal pandai, sehingga bisa menjadi sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi, paparnya..

Menurut Kadispora, Zakly Asswan kegiatan naik motor trail yang sangat memacu adrenalin tersebut diikuti sekitar 3000 peserta , akan menempuh lintasan hutan Borneo sepanjang kurang lebih 150 km.

Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmady memuji kegiatan MAT 7 yang digelar Dispora Kalsel, diikuti Gubernur Paman Birin dan crosser dunia Graham Jarvis.

‘’Event ini memiliki nilai strategis untuk mendukung olahraga bermotor, sekaligus sebagai ajang promosi wisata, karena diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia,’’ kata Edy, yang pernah melakukan perjalanan naik motor hingga ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, bersama rombongan penggemar otomotif dari Malaysia. (nfr/k-9).

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua