• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

353 Jemaah Haji Banjar Diberangkatkan

MELEPAS JEMAAH - Bupati Khalilurrahman saat melepas jamaah haji Kabupaten Banjar. (Istimewa)
MELEPAS JEMAAH – Bupati Khalilurrahman saat melepas jamaah haji Kabupaten Banjar. (Istimewa)

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudatul Wardiyah, Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tiyas, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo, Kepala Kantor Kementerian Agama setempat H Muslim, melepas jemaah haji asal Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura pada kegiatan shalat hajat, Senin (1/8).

Dalam sambutannya Guru Khalil berpesan agar calon jemaah haji yang siap berangkat mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesehatan fisik dan mental.

“Kondisi yang fit dan prima dengan persiapan matang, dapat meningkatkan kekhusyukan jemaah haji menunaikan ibadah,’’ terangnya.

Guru Khalil juga berpesan agar jemaah haji yang mendapat kesempatan berangkat tahun ini selalu mendoakan masyarakat yang belum sempat menunaikan ibadah haji agar mendapat kesempatan dan keberkahan menjadi tamu Allah SWT ke Baitul Haram.

Adapun data kementerian agama, pemberangkatan haji 2016 ini sebanyak 353 orang dari Kabupaten Banjar, termasuk dua orang tenaga pendamping. Jemaah terdiri dari 157 orang laki-laki dan 196 perempuan.

“Jadwal pemberangkatan direncanakan mulai Minggu 14 Agustus 2016 nanti,’’ kata Kakandepag Banjar H Muslim. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua