4.000 Personel Amankan Ramadniya Telabang 2017

ditulis pada 21 Juni 2017
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Kapolda Brigjen Pol. Drs Anang Revandoko bersama unsur Forkompinda memeriksa perlengkapan pada saat digelar apel pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Telabang 2017.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Kapolda Brigjen Pol. Drs Anang Revandoko bersama unsur Forkompinda memeriksa perlengkapan pada saat digelar apel pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Telabang 2017.

Palangka Raya, KP – Untuk tahun ini Polda Kalteng dan jajarannya menurunkan 4.000 Personel untuk amankan Ramadniya Telabang 2017.

Pengamanan perayaan Idul fitri 1438 di Provinsi Kalimantan Tengah ditandai dengan apel persiapan gelar pasukan operasi Ramadniya Telabang 2017 yang di pimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran di Tugu Soekarno Jalan S. Parman Palangka Raya, Senin (19/06) Sore yang dilanjutkan dengan berbuka puasa.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sugianto Sabran mengatakan, gelar pasukan yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kalteng.

Dikatakan, gelar pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan penanganan pengamanan, terutama arus mudik menjelang Idul fitri.

“Berdasarkan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, ada 3 poin pengamanan yang menjadi prioritas yaitu stabilitas harga pangan menjelang lebaran, pengamanan arus mudik dan menjaga situasi Kamtibnas seperti dari adanya pencurian curanmor, perampokan dan tindak kriminal lainya,’’ Jelas Sugianto.

Sementara itu, Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat tersebut, Kapolda Kalteng, Brigjen. Pol. Anang Revandoko menyampaikan, upaya meningkatkan rasa aman kenyamanan serta pelayanan pada pelaksanaan kegiatan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017 saat ini sedang menjadi prioritas kepolisian.

“Insya Allah dan saya yakin dengan kesiapan yang ada baik dari anggota Polri TNI dan instansi lainnya, pelaksanaan Idul Firti 2017 berjalan tertib aman, dan lancar,’’ jelas Anang Revandoko.
Anang Revandoko juga mengharapkan situasi kondusif masyarakat tetap terjaga menjelang dan setelah hari raya nanti.

Adapun jumlah personil yang dilibatkan sendiri sekitar 2/3 dari kekuatan jumlah anggota kepolisian yang ada di Kalimantan Tengah.

Dia juga menyampaikan sampai dengan saat ini kondisi kamtibmas di wilayah Kalteng aman dan terkendali. (Nty/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.