• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

4 Pejabat PMPPA Kunjungi Batola

TERIMA TAMU – Sekdakab Batola H Supriyono berama jajarannya, saat menerima kunjungan kerja 4 orang pejabat dari Asisten Deputi PMPPA, Kementerian Sesneg RI, Sekretariat Wakil Presiden. (KP/Ist)
TERIMA TAMU – Sekdakab Batola H Supriyono berama jajarannya, saat menerima kunjungan kerja 4 orang pejabat dari Asisten Deputi PMPPA, Kementerian Sesneg RI, Sekretariat Wakil Presiden. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Kabupaten Batola mendapatkan kunjungan 4 orang pejabat dari Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMPPA), Kementerian Sesneg RI, Sekretariat Wakil Presiden. Kedatangan para petinggi negara tersebut ke Bumi Ijejela, untuk mengetahui sejauhmana penyerapan pandangan di Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Bertempat di ruang rapat Bupati Batola, keempat tamu istimewa tersebut di sambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batola Ir H Supriyono bersama para kepala SKPD. Dikatakan Supriyono, di Kabupaten Batola warga miskin mutlak tidak ada. Hal ini mengingat, setiap SKPD memiliki program khusus dalam memperlakukan warga miskin.

“Salah satu program yang paling menyolok membantu warga kurang mampu itu, adalah pinjaman tanpa bunga pupuk bersubsidi. Jadi dalam hal ini Pemkab memberikan kemudahan kepada masyarakat petani, untuk mendapatkan pinjaman pupuk tanpa  bunga itu,’’ ujarnya, Selasa (9/8). Untuk program terbaru dalam memperlakukan orang miskin di Bumi Ijejela, adalah dengan mengeluarkan program BuLin Tertawa.

Program ini bertujuan, untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Intinya, papar Sekda, dengan adanya program bagi orang miskin di setiap SKPD, maka setiap orang miskin di Batola bangun tidur harus punya duit.

“Duitnya dari mana, ya dari hasil kebun dan peternakan yang mereka kelola sendiri. Contohnya, kalau memelihara ayam, maka ketika bangun tidur mereka sudah bisa menjual telur-telur ayamnya, kalau memiliki kebun, mereka bisa menjual hasil kebunnya,’’ ungkapnya. Keempat pejabat tersebut, rencananya akan berada di Bumi Ijejela selama 4 hari dari tanggal 9 sampai 12 Agustus mendatang.

Selain untuk mengetahui penyerapan pandangan dibidang Pemberdayaan masyarakat, perempuan dan perlindungan anak, mereka juga akan mengunjungi beberapa perkampungan unggulan, salah satunya adalah kampung Inggris Transmigrasi pertama di Desa Karang Indah, yang terletak di Kecamatan Mandastana. (adv/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua