• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

5000 Personil Ikuti Apel Nusantara Bersatu

Aparat dari Dandim 1007 Banjarmasin saat membersihkan halaman yang akan dipakai untuk Apel Nusantara bersatu, Rabu (30/11) pagi ini
Aparat dari Dandim 1007 Banjarmasin saat membersihkan halaman yang akan dipakai untuk Apel Nusantara bersatu, Rabu (30/11) pagi ini

Banjarmasin, KP – Sebanyak 5000 personil yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat maupun ormas di Kota Banjaramasin, Rabu (30/11) pagi ini, akan mengikuti agenda akbar yang dikemas dengan gelar silaturahmi kebinekaan dengan nama Apel Nusantara Bersatu, di Siring Depan Halaman Pemko Banjarmasin.

Tujuan gelar silaturahmi Apel Nusantara Bersatu ini untuk lebih mempererat tali persaudaraan sebagai bangsa Indonesia yang besar dan terdiri dari kemajemukan suku, ras, dan agama yang bertekad menjaga kesatuan NKRI yang bulat dan utuh.

Kegiatan yang akan menghadirkan para pucuk pimpinan di Kota Banjarmasin ini juga langsung akan dikomadoi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah didampingi sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kota Banjarmasin.

Sedangkan agenda silaturahmi akbar yang didahuli menyanyikan lagu Indonesia Raya ini juga dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang didahuli Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Hermasyah, Komandan Kodim 1007, Kapolresta Banjarmasin, Ketua DPRD Kota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di daerah ini.

Humas Pemko Banjarmasin Drs H Doly Sahbana MM mengatakan hal tersebut kepada wartawan, di Banjaramasin saat mengikuti jalannya gladi bersih kegiatan Apel Nusantara Bersatu di Kota Banjarmasin, Selasa (29/11) sore.

Selanjutnya, usai orasi dari para tokoh masyarakat akan diisi dengan lagu-lagu gebyar kebangsaan dari Padamu Negeri hingga lagu-lagu perjuangan, kemudian di lanjutkan orasi secara bergantian oleh tokoh agama dan pembacaan puisi maupun pelepasan burung Merpati serta menyanyikan lagu perjuangan pemersatu bangsa.

Sebelum acara berakhir akan diisi pembacaan doa dari masing-masing agama secara bergantian, kemudian diakhiri dengan tarian nusantara serta atraksi Paskibara dan menyanyikan lagu-lagu daerah yang semuanya diharapkan bisa menggelorakan dan meningkatkan rasa nasiolisme kesatuan dan persatuan bangsa dari masing-masing daerah. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua