68 Anggota Satpol PP Ikuti Prosesi Pembaretan

ditulis pada 11 September 2017

Sebanyak 68 anggota Satpol PP Kabupaten Barito Utara saat mengikuti prosesi pembaretan yang melibatkan Kodim 1013 Muara Teweh dengan berendam di Sungai Bengaris, Sabtu (9/10) kemarin.

Muara Teweh, KP – Sebanyak 68 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rekrutan baru mengikuti prosesi pembaretan. Kegiatan ini bekerjasama dengan TNI-AD dari Kodim 1013 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Sabtu (9/9) kemarin.

Kegiatan pembaretan ini guna melatih kedisiplinan anggota Satpol PP.

Kasatpol PP Barito Utara, Drs Aprin S Dahan mengatakan selain pembaretan bagi anggota Satpol PP, kegiatan ini juga untuk bisa melatih kedisiplinan para anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dilapangan.

Lanjut dia, dalam mendapatkan Baret Satpol PP tidaklah mudah, ada beberapa prosedur yang harus dilalui, agar bisa menghargai baret yang mereka sandang.

Dalam kegiatan itu, mereka harus melintasi medan berat baik darat dan sungai sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Menurutnya, kegiatan dalam rangka tupoksi Satpol PP di lapangan, termasuk bagaimana nanti cara mengamankan Perda.

Sebab diakuinya, Perda Barito Utara selama ini sudah banyak tapi belum jalan.

“Dengan mereka dilatih fisik, disiplin dan mental sudah bagus, sehingga tidak ada hambatan kedepannya,’’ terang Aprin.

Apalagi, sebutnya tugas yang dijalani anggota Satpol PP tidaklah mudah, terutama berkaitan dengan penegakkan peraturan daerah.

Termasuk nantinya, bagaiaman cara mereka mendukung semua program pemerintah daerah, agar bisa terakomodir yang berhubungan dengan Peraturan Daerah.

Karena diharapkannya, kerjasama dengan TNI dapat membina fisik dan mental Satpol PP, sehingga disiplin dalam tugas.

“Dalam arti luas termasuk nanti bagaimana mereka menanggani massa dan bagaimana cara mereka dalam hal menanggani Perda di lapangan,’’ tandasnya.(asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.