• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Ade Eddy Adhyaksa, Kajati Kalsel yang Baru

Ade Eddy Adhyaksa (kiri)

Banjarmasin, KP – Mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ade Eddy Adhyaksa SH MH, yang pernah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Bumbu beberapa tahun lalu dipercaya Jaksa Agung, HM Prasetyo, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru.

Rotasi jabatan tertuang pada salinan Keputusan Jaksa Agung (Kep-JA) nomor : Kep-030/A/JA/02/2018 yang dikeluarkan pada tanggal 5 Pebruari 2018, ada beberapa Kepala Kejaksaan di Dearah mengalami pergeseran, diantaranya adalah di Kejati Kalsel.

Keputusan tersebut mutasi yang menyangkut jabatan pada eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sementara pejabat lama, Dr Abdul Muni SH MHum, yang kini menjabat Kajati Kalsel akan menduduki jabatan baru yakni Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Pejabat lama Abdul Muni menduduki jabatannya di Kalsel kurang lebih setahun lamanya diantara programnya selama menjabat membentuk tim sembilan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerkja kejaksaan dalam menangani perkara baik pidana umum maupun pidana khusus.

Pada surat keputusan yang sama mantan Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin yang dijabat sekitar tahun 2012 dipercayakan untuk menjabat sebagai Kajati di Provinsi Gorontalo, yang sebelumnya ada wakil Kajati yang sama.

Ketika ditanya kapan dilakukan serahterima jabatan, para staf Kejati Kalsel, belum berani menyatakan waktunya.(hid/K-2)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua