• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Ajak Cinta Tanah Air

INTERAKSI – Salah seorang Polwan saat melakukan interaksi dengan pelajar SMAN 5. Interaksi itu merupakan cara dalam memberikan pembelajaran tentang kebangsaan bagi pelajar. (KP/Yuli)

Banjarmasin, KP- Sejumlah Polisi wanita (Polwan) Polresta Banjarmasin menyambangi sekolah SMA Negeri 5 Banjarmasin dalam kegiatan Polwan Goes to Schoool, Rabu (16/8) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut HUT Polwan ke 69 yang jatuh tanggal 1 September mendatang. Dalam hal ini, Polwan dari berbagai satuan ini mengajak siswa dan siswi SMA Negeri 5 Banjarmasin untuk cinta tanah air.

Kegiatan ini menyampaikan materi mengenai Cinta Tanah Air Yang Berwawasan Kebangsaan. Tujuan yang diberikan terhadap siswa siswi supaya menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesatuan dan persatuan, serta bela negara dan cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI.

“Wawasan kebangsaan harus terus dibangun dan dipupuk di sanubari warga negara Republik Indonesia,’’ jelas Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol Dese Yulianti.

Kehadiran para Polwan Polda Kalsel pada kesempatan ini untuk mengajak kembali mengingat perjuangan para pahlawan, mengingat nama pahlawan, lagu-lagu nasional, nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun, kejujuran, dan tentunya giat belajar sebagai generasi saat ini dan yang akan datang.

Tak hanya itu, Para Polwan dengan sabarnya memberikan pemahaman kepada para pelajar ini untuk bisa memahami pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

Salah satunya yang dicontohkan dalam sosialisasi keselamatan ini adalah pemakaian helm yang benar. “Untuk pakai helm harus sampai bunyi “klik” dan pilih helm yang SNI untuk keselamatan,’’ jelas Dese.

Menghadirkan beberapa Polwan, Dese menambahkan, diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat dan timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar. (Yul/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua