• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Akibat Erosi, Bupati Tinjau Kerusakan Jembatan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama tim teknis meninjau langsung kelokasi jembatan batang kayu yang berada di Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan, yang mengalami kerusakan, Senin (9/7) kemarin.

Muara Teweh, KP – Jembatan batang kayu yang berada di Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengalami kerusakan atau pergeseran kultur, akibat erosi dampak banjir. Hal ini menjadi perhatian serius oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, yang meninjau langsung ke lokasi tersebut, Senin (9/7) kemarin.

Adapun penijauan, bupati tersebut didampingi Camat Teweh Selatan, Sugeng, beserta pejabat teknis Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) setempat.

Dalam kesempatannya itu, Nadalsyah memerintahkan kepada dinas terkait untuk melakukan penanganan secepatnya melakukan perencanaan yang matang untuk membangun jembatan yang baru. Dimana pelaksanaannya harus tetap sesuai dengan ketentuaan peraturan yang berlaku.

Bupati juga memberikan masukan dan arahan kepada pejabat teknis PUPR tentang desain pembangunan jembatan yang kokoh serta kuat dan akan dibangun di Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan.

“Saya atas nama pemerintah daerah memprogramkan semua pembangunan yang berada di desa, kelurahan dan kecamatan agar bisa terkoneksi jalan darat menuju Ibu Kota Kabupaten,” katanya.

Sehingga lanjut dia, memudahkan masyarakat sekitar di pedesaan, dalam memasarkan hasil sumber daya alam yang mereka hasilkan untuk dibawa, guna tidak ada kendala.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua