• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Aksi Petugas Polres Katingan Bak Film Aktion

GELEDAH – Setelah aksi kejar-kejaran lengkap dengan tembakan, mobil yang dihentikan langsung digeledah petugas karena dicurigai membawa narkoba. (KP/Isnaini)

KASONGAN, KP – Aparat Polres Katingan menghentikan dua buah kendaraan roda empat jenis Rush dan Hilux dobel kabin yang melaju di ruas Jalan Trans Kalimantan dari arah Palangka Raya menuju Kota Kasongan, dengan beberapa kali tembakan.

Detik detik pencegatan dua buah mobil tersebut terjadi Senin (21/9) sekitar pukul 10.30 WIB di KM 3 Kasongan – Palangka ini membuat para pengguna jalan yang melintas maupun warga sekitar kaget mendegar dentuman puluhan kali dari senjata api baik jenis pistol maupun laras panjang milik anggota Polres Katingan.

Setelah dihentikan dengan cara meletuskan tembakan dan memotong jalur itu, para penumpang yang ada di Mobil Rush warna putih dengan nomor polisi DA 7723 AP kaget. Dan sang sopir pun sempat diborgol aparat, sedangkan Hiluk warna Silver dengan nomor polisi DA 9646 BP semua penumpangnya disuruh turun.

Sempat terjadi ketegangan saat anggota Res Narkoba Polres Katingan yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Gusmawardi SH ingin memeriksa dan mengamankan para penumpang dari dua kendaraan roda empat tersebut. Bahkan salah seorang penumpang sempat mengancam dengan melaporkan anggota Polres bila tidak terbukti.

Namun Kasat Narkoba Polres Katingan dengan disaksikan RT setempat tetap menjalankan tugasnya memeriksa semua barang yang ada di dua kendaraan tersebut, bahkan masing-masing penumpangpun digeledah.

Para awak media yang ingin mengambil gambar saat pengeledahan sempat dilarang dan dibentak oleh Kasat Narkoba Polres Katingan lantaran permintaan para penumpang Rush dan Hiluk. Namun awak media tetap mengambil gambar lantaran tugas fungsi dan tanggungjawab sebagai seorang wartawan untuk meliput dengan mengabadikan melalui kamera untuk menyampaikan setiap kejadian kepada masyarakat melalui tulisan dalam media cetak maupun elektronik. Apalagi kejadian tersebut tepat di depan umum.

Saat pemeriksaan di TKP aparat tidak menemukan barang haram yang dicari sehingga para pemunmpang dan dua kendaraan harus dibawa ke kantor untuk penyeledikian lebih lanjut. Informasi dari anggota Polres

Katingan saat ini masih dalam lidik pembuktian sangkaan.
Salah seorang pengguna jalan ketikan dibincangi menuturkan bahwa dirinya sangat kaget mendegar adanya tembakan tepat di depannya dengan anggota berpakaian preman keluar dari kendaraan roda empat, yang langsung membuka pintu kedua mobil diduga membawa obat obatan terlarang.

“Saya kira saya yang ditangkap dan saya sempat berpikir apa salah saya ini karena seperti orang perang dalam film film saja, dan saya sempat tiarap dalam mobil karena takut dengan senjata yang dibawa aparat,’’ ungkapnya tanpa menyebutkan nama. (Isn/ K-4)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua