• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Amang Digerebek Polisi, Simpan Ribuan Zenith di Kamar

10-2-klm-pil-zenith-upl

BANJARMASIN, KP- Muhammad Al Basri atau biasa disapa Amang ini tak bisa berkutik ketika petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin meggerebek rumahnya, Rabu (14/9) malam lalu.

Dari dalam rumah Amang di Jalan Sultan Adam Komplek Ar Rahim Banjarmasin Utara, kepolisian menemukan puluhan ribu butir obat ilegal daftar G jenis Charnoven produksi Zenith dan Obat Tramadol.

Atas temuan barang bukti tersebut Amang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya ke Mapolresta Banjarmasin.
Petugas juga mengangkut barang bukti di dalam rumah berupa 159 kotak obat merk Tramadol yang setiap kotaknya  berisi 50 butir.

Enam bok besar (karton) obat Tramadol isi 200 kotak atau 1000 butir, kemudian 77.300 butir atau 7.730 keping obat Charnoven produksi Zenith dan 36 kotak obat Tramadol.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Fery R Sitorus Sik, terungkap penyimpanan obat yang termasuk dalam daftar `G’ tak lepas dari hasil penyelidikan petugas yang kemudian ditindaklanjuti dengan penggeledahan.

“Hasilnya dari dalam rumah Amang ditemukan puluhan ribu butir obat ilegal. Barang bukti di dalam kamar yang khusus untuk menyimpan ribuan obat tersebut dan untuk pemiliknya akan proses sesuai dengan Undang-Undang,’’ tambah,

Jika dari pemeriksaan terbukti bersalah maka dijerat pasal 197 UURI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(yul/K-4)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua