• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Amankan Data Siswa, Pemko Terapkan E-Bisa

Sosialisasi proyek perubahan peserta Diklatpim Tk IV Angkatan 28 aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa).

Banjarbaru, KP – Mike Wastin SAP MA didampingi Kabid Kearsipan Nahwani menyampaikan sosialisasi proyek perubahan peserta Diklatpim Tk IV Angkatan 28 aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa), di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Senin (14/5). Hadir Suwardi, Sekretaris K3S, para Kepsek dan guru.

Nahwani menyampaikan, sosialisasi aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa) ini penting dilaksanakan dalam rangka sosialisasi proyek perubahan pada Diklatpim Tk IV Angkatan 28. Tahun ini merupakan tahun inovasi, karena itu E-Bisa ini salah satu inovasi dilakukan dalam rangka memudahkan kepala sekolah dan TU sekolah menyimpan data-data dari siswa SD yang lulus sekolah.

“Aplikasi ini sangat membantu membackup data, kalau kita sekarang hanya melalui buku, tapi lewat E-Bisa ini, datanya aman tersimpan dan bisa dilakukan secara online maupun offline,’’katanya.

Kasi Arsip Statis, Mike Wastin menambahkan, E-Bisa ini guna melindungi data siswa yang lulus, siapa tau ada kejadian yang tidak diinginkan, separti kebakaran, gempa.

“Dalam pengimputan data, juga bisa kita lakukan secara manual (offline) dan online. Sangat penting sekolah melindungi data-data siswanya,’’ tandasnya.

Mike Wastin mengatakan, lokus proyek perubahan E-Bisa adalah di SDN 2 Loktabat Selatan. M Salim SPd MM selaku Kepsek SDN 2 Loktabat Selatan merasa sangat terbantu dengan adanya E-Bisa ini, kalau datanya disimpan dibuku, siapa tau dimakan rayap atau lupa mencatat. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua