• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Anak Dididik, Orang Tua Balas Keroyok

PELAKU – Kedua pelaku pengeroyokan terhadap guru yang diamankan petugas. (KP/Dedet)

PELAIHARI, KP – Kedua tersangka berisial M dan H, hanya tertunduk saat dilaksanakan ekspos kasus pengeroyokan guru Sekolah Dasar Negeri 7 Pelaihari, Rabu (11/10), di ruang pertemuan Polres Tanah Laut.

Berdasarkan keterangan Wakapolres Tanah Laut, Kompol Iwan Hidayat, pihaknya telah mengamankan kedua orang tersangka pengeroyokan terhadap salah seorang guru di SDN Pelaihari 7.

Kompol Iwan Hidayat menjelaskan, kronologis kejadian bahwa pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 yang lalu, telah terjadi tindak pidana pengeroyokan terhadap seorang guru atas nama Suprihatin , oleh kedua tersangka berisial M dan H di depan sekolah.

Mereka melakukan penyerangan terhadap sang guru yang mengakibatkan guru tersebut mengalami luka yang diakibatkan pegangan kedua tersangka terlalu kencang. Selain itu, guru tersebut mengalami penyakit diabetes dan alergi.

Kedua tersangka pengeroyokan tersebut akan dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

M salah satu pelaku mengaku dirinya melakukan hal tersebut karena mendengar laporan sang anak yang tidak memakai sepatu dan disuruh pulang. Atas kejadian tersebut, pihak polisi juga mengamankan salah satu barang bukti helm yang sudah pecah.

Kompol Iwan Hidayat juga menambahkan, seharusnya komunikasi dijalin antara orang tua murid dan pihak sekolah. “Sehingga, hal seperti ini tidak akan terulang,’’ tambahnya. (ded/K-4)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua