• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Anak Muda Tabalong Galakan Pariwisata

AIR TERJUN – salah satu obyek wisata alam di Tabaliong adalah air terjun Lano yang berjarak sekuitar 75 km dari Tanjung, ketinggian air terjun tersebut sekitar 17 meter. (Nets)
AIR TERJUN – salah satu obyek wisata alam di Tabaliong adalah air terjun Lano yang berjarak sekuitar 75 km dari Tanjung, ketinggian air terjun tersebut sekitar 17 meter. (Nets)

TANJUNG, KP – Yayasan Putera/Puteri Saraba Kawa (Pusaka) Kabupaten Tabalong, meluncurkan website Ayoketabalong.com guna mendukung pengembangan sektor pariwisata di wilayah ini.

Direktur Eksekutif Yayasan Pusaka Kabupaten Tabalong Firman Yusi di Tanjung, Rabu, mengatakan website ini merupakan portal pariwisata, seni dan budaya yang dirintis untuk menyebarluarkan potensi wisata lokal.

“Yayasan Pusaka menggandeng sejumlah komunitas seperti sanggar seni, fotografi dan pencinta alam untuk memanfaatkan portal ini agar bisa mempromosiakan berbagai potensi daerah,’’ jelas Firman.

Konten website ayoketabalong.com nantinya bisa diisi oleh siapapun namun harus melalui tahap seleksi oleh pengelola web portal.

Peluncuran portal pariwisata oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ditandai dengan pemukulan gong disaksikan puluhan komunitas di `Bumi Saraba Kawa` ini.

“Wisata alam Tabalong sebenarnya bisa jadi unggulan karena itu perlu promosi dan keberadaan website ayoketabalong.com punya peran besar,’’ jelas Anang.

Sebelumnya Yayasan Pusaka beserta sejumlah komunitas telah melakukan eksplorer lokasi wisata alam di kabupaten ini.
Diantaranya air terjun bertingkat di Desa Taratau Kecamatan Jaro, Goa Liang Pundun dan Riam Melor di Desa Solan.

“Lokasi wisata alam yang kita datangi kebanyakan belum banyak dikenal masyarakat Tabalong karena aksesnya yang cukup sulit,’’ jelas salah satu anggota Yayasan Pusaka Aris Fadillah. (net/K-7)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua