• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Anggota BPK Dibuat Sibuk

TERBAKAR – Salah satu rumah di Jalan A Yani Km 5 habis terbakar dilahap si jago merah. (Istimewa)

Banjarmasin, KP –Dalam sehari `si jago merah’ (api red-) mengamuk di dua tempat berbeda. Kebakaran melanda di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 4,500 Komplek Kencana Banjarmasin Selatan, dan di kawasan Jalan Sultan Adam Komplek Junjung Buih RT 25 Banjarmasin Utara, Kamis (24/8).

Peristiwa kebakaran di Jalan Ahmad Yani Km 4,500 Komplek Kencana Banjarmasin Selatan, sekitar pukul 18.20 WITA,menghanguskan satu buah rumah milik keluarga pengusaha kayu yaitu Irwan Gunadi.

Tak lama disusul kembali di kawasan Jalan Sultan Adam Komplek Junjung Buih Banjarmasin Utara, telah menghanguskan sebuah rumah milik seorang anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) bernama H Aci Sarhasi alias H Aci (60) dan Maulani (23), sekitar pukul 18.45 WITA.

Kejadian kebakaran di dua tempat berbeda dan di waktu yang hampir bersamaan ini cukup membuat BPK sibuk. “Alhamdulillah dengan adanya bantuan secara estafet anggota yang belum meluncur bisa dibagi dua untuk membantu memadamkan api yang cukup besar ini,’’ ujar salah satu anggota BPK yang tak menyebutkan namanya.

Dalam peristiwa kebakaran di dua tempat berbeda ini api dapat dipadamkan dengan hintungan menit saja.

Dan tak ada menelan korban jiwa. Tak lama kemudian sejumlah anggota kepolisian dari Polsekta Banjarmasin Selatan, Polsekta Banjarmasin Utara, dan anggota Polresta Banjarmasin, langsung melakukan penyelidikan di dua tempat tersebut.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol M Andi Wijaya S,Sos melalui Kanit Reskrim, Iptu Sisworo Zulkarnain, dan Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Purbo Raharjo, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini. Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik . (fik/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua