• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Anggota Gabungan Geledah Pengunjung Warung

9-3-klm-9-cm-razia-gabung-foto1

PARINGIN, KP – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Balangan, dan anggota Badan Narkotika Kota/Kabupaten Balangan, melakukan razia gabungan yang dianggap rawan narkotika dan obat daftar ‘G’ di wilayah hukum Kabupaten Balangan, Selasa malam (29/11), sekitar pukul 21.00 WITA.

Sebanyak 20 personil gabungan melakukan razia di warung-warung berjualan minuman ringan dan juga memeriksa para pengunjung warungpun ikut diperiksa petugas.

Dimana razia langsung dipimpin Kepala BNN Kabupaten balangan, AKBP Abdul Muthalib didampingi  Kasat Reserse Narkoba Polres Balangan, AKP Dhani Sulistiono SE.

Razia dilakukan selama dua jam, dimana razia ini diawali dari kawasan Desa Dahai Kabupaten Balangan, hingga berakhir di Desa Sei Ketapi Kecamtan Paringin Kabupaten Balangan.

Dari hasil kegiatan razia gabungan ada sebanyak 46 orang dinyatakan negatif menggunakan narkoba maupun obat-obatan lainnya.

Dikatakan AKP Dhani Sulistiono, kepada KP bahwa razia ini dilakukan untuk menanggulangi peredaran narkotika maupun obat terlarang, dari informasi beberapa orang pernah ditangkap bahwa mereka sering membelinya di warung-warung minum.

Apalagi mereka yang sering melakukan pekelahian hingga menewaskan dalam keadaan teler obat-obatan, dan rata-rata pembelinya seorang pelajar hingga orang dewasa.

Hal sama dikatakan, AKBP Abdul Muthalib bahwa razia dilakukan supaya masyarakat mengetahui bahayanya menggunakan narkoba maupun obat-obat terlarang. (fik/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua