• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Apel Gabungan Operasi Patuh Intan Zebra 2017 di Tanbu

SAMBUTAN – Disampaikan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro,S.I.K. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Kepolisian Resort Tanah Bumbu (Polres Tanbu) menggelar Apel Gabungan Operasi Patuh Intan Zebra tahun 2017 di halaman Mapolres Tanbu, Rabu (1/11/2017) pagi.

Apel gabungan Operasi Patuh Zebra ini sesuai Undang-undang Kepolisian Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 dan telegram Kapolda Kalsel nomor : ST/1608/X/2017 tentang pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan serentak kepolisian mengenai operasi intan zebra di wilayah Kalimantan Selatan.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu selaku Inspektur Upacara.  Sambuta Direktur Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa yang dibacakan  Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro,S.I.K mengatakan,  melalui kegiatan gelar apel pasukan ini kita dapat mengecek kesiapan pasukan dalam melaksanakan Operasi Intan Zebra yang akan dimulai sejak tanggal 1 November hingga 14 November 2017 mendatang.

“Diharapkan Operasi Intan Zebra ini diharap   mampu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di daerah khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,”ujarnya.

Kepada aparat yang bertugas, dia berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bertugas, bersikap humanis kepada pelanggar lalu lintas, selalu bertaqwa kepada Tuhan, dan mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan apel gelar pasukan itu, Kapolres menyematkan tanda dimulainya operasi intan zebra pada masing masing perwakilan baik dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan yang turut serta dalam apel gabungan tersebut.

Apel gabungan ini di hadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Tanah Bumbu Mustaing, Dandim, Danlanal, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan jajaran Kepolian Resort Tanah Bumbu. (rel/han)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua