• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Ariffin Noor Apresiasi Kerja Ngadimun Majukan Pendidikan di Kalsel

DR Ngadimun bersama Plt Kadis Pendidikan Provinsi Kalsel, Ariffin Noor, di dampingi DR Amka dan Dahnial Kifli, Sekretaris instansi tersebut.
DR Ngadimun bersama Plt Kadis Pendidikan Provinsi Kalsel, Ariffin Noor, di dampingi DR Amka dan Dahnial Kifli, Sekretaris instansi tersebut.

Banjarmasin, KP – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ir Ariffin Noor, mengapresiasi kerja keras DR Ngadimun, pimpinan instansi itu, sebelum dia yang memajukan dunia pendidikan di daerah ini.

Selain itu, Ariffin yang ditunjuk Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menakhodai Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel sebagai Plt, minta jajaran karyawan-karyawati di instansi tersebut untuk saling bekerjasama, berkoordinasi dan berperan serta.

“Tanpa peran serta bapa-bapa dan ibu sekalian, saya tidak berarti apa-apa,’’ ujar Ariffin, dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan pejabat struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (26/10).

Dia juga berharap, agar apa yang dipesankan Kepala Dinas Pendidikan terdahulu, DR Ngadimun, bisa dilaksanakan, yaitu saling bekerjasama dalam ikatan yang kuat maka persoalan yang sulit akan mudah ditangani, tapi bila tercerai berai, akan menjadi sulit.

Yang tidak kalah pentingnya, pada kesempatan itu, Ariffin minta jajaran Dinas Pendidikan untuk selalu berpikir rasional, dan jangan sampai terjerumus hal-hal tidak masuk akal, seperti menjadi pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi.

“Insan pendidik harus selalu memberikan teladan,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Ngadimun, yang telah menempati pos baru sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Provinsi Kalsel, berharap di bawah koordinasi Plt Kepala dinas, bapak Ariffin, terjalin kerjasama yang bagus sesuai bidang tugas masing-masing, paling tidak sampai dengan bulan Desember 2016 ini, setelah itu ada perubahan struktur baru.

“Laksanakan tugas pokok masing-masing, serta koordinasikan tugas sebaik-baiknya,’’ harapnya.

Ngadimun mengatakan, saat ini alhamdulillah anak muda yang sekolah SMP sekitar 90 persen, SMA 88 persen dan sesuai misi dan visi gubernur, agar wajib belajar 12 tahun bisa tercapai dengan baik.

Serah terima jabatan juga diikuti mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kalsel yang dulunya di jabat DR Amka, diserahkan kepada Dahnial Kifli.

Serah terima jabatan struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel itu, disaksikan seluruh karyawan dan karyawati setempat. (lia/K-2)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua