• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Arsada Harus Profesional

SUASANA – Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepegawaian Tahun 2016. (KP/Ist)
SUASANA – Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepegawaian Tahun 2016. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah  membuka Musda Asosias Rumas Sakit Daerah (Arsada) se Kalsel, di gedung Balairung Tuntung Pandang, Kamis (1/9).

“Saya meminta kepada organisasi yang merupakan kumpulan para dokter dan direktur rumah sakit untuk professional dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Kamis.

Terlebih sekarang ini,  rumah sakit harus terus memberikan dan melengkapi peralatan kesehatan untuk melayani masyarakat.

Diutarakannya, saat ini Pemkab Tanah Laut mempersiapkan pembangunan rumah sakit tipe B, sehingga segala persyaratan telah dipenuhi, salah satunya dengan memiliki tempat tidur sebanyak 200 buah dan 16 buah pelayanan kesehatan.

“Semua itu memerlukan adanya sebuah keseriusan bagi manajemen rumah sakit,” tegasnya.

Sementara, Ketua Arsada Kalsel Abimanyu mengatakan, rumah sakit harus  memperhatikan kondisi keselamatan pasein, dan paling penting memberikan pelayanan bermutu serta menjaga pasein yang di tangani selamat.

“Untuk itu sebagai pelayan rumah sakit harus sabar dan ihklas, dan rumah sakit sendiri supaya bermutu, maka rumas sakitnya harus di akriditas, dan melaksanakan pelayana seseuai dengan standar prosedur yang ada di rumah sakit,”katanya.

Lebih lanjut Abimanyu menambahkan, di setiap rumah sakit wajib ada tempat pengaduan bagi masyarakat, sehingga bagi pasien yang merasa dirugikan atau kurang menyenangkan bisa memanfaatkan unit pengaduan tersebut dan pasti di tindak lanjuti.

“Arsada sangat mendukung sekali adanya keinginan Pemkab Tala untuk membangun rumah sakit bertipe B, karena kedepannya dapat sebagai rumah sakit rujukan dari Kabupaten Tanah Bumbu atau Kotabaru,” tandasnya.

Pada Musda Arsada kembali secara akalmasi Abimanyu dipercaya sebagai Ketua Arsada Kalsel masa bakti 2016-2020. (net/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua