• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

ASN Pulpis Dilarang Main Game Berbasis GPS

Hal 11, 5 klm, MENCARI POKEMON

PULANG PISAU, KP – Maraknya sekarang ini permainan berbasis {{Global Positioning System}} (GPS), sedikit banyaknya mempengaruhi gaya kehidupan masyarakat Indonesia, tak para terkecuali aparatur sipil negara (ASN).

Tak ingin kinerja ASN menurun di lingkungan pemerintah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Afiadin Husni kepada awak media akhir pekan tadi, secara resmi menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten tidak bermain game virtual berbasis {{Global Positioning System}} (GPS) di lingkungan instansi pemerintah.

Menurut Afiadin, hal ini sangat penting untuk dilakukan agar tidak mengganggu kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat secara luas.

“Seluruh ASN dilarang bermain game virtual di lingkungan kantor pemerintahan. Edaran resmi perihal larangan ini sudah ada dari pemerintah pusat. Larangan ini sesuai Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Yuddy Chrisnandi, Nomor. B/2555/M.PANRB/07/2016 tertanggal 20 Juli 2016,’’ kata Afiadin Husni.

Alasan mendasar lainnya kata Afiadin, larangan ini sebagai bentuk kewaspadaan nasional dan mengantisipasi timbulnya potensi kerawanan di bidang keamanan dan kerahasian instalasi pemerintah serta menjaga produktivitas dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, seluruh Kepala SKPD dan unit kerja juga diminta berperan aktif menyikapi surat edaran ini.

Pada kesempatan itu diharapkan agar para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di lingkungan masing-masing agar melakukan pemantauan dalam pelaksanaannya.

“Game virtual berbasis GPS ini sedang marak-maraknya dan harus disikapi karena sudah pasti berimplikasi pada kinerja kita semua. Kita minta seluruh ASN bisa berkerjasama menciptakan iklim kerja yang lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, syarat utama agar tercapai sasaran pemerintahan yang sejalan visi dan misi saat ini, tentunya menjadi tanggungjawab bersama. Hal ini sebagai syarat utama guna menciptakan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya good governance and clean governance.

“Kita berkeyakinan seluruh ASN yang ada di daerah ini mampu mendukung optimalisasi disiplin dan peningkatan kinerja di wilayah kerja masing-masing,’’ pungkasnya. (SGT/K-8)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua