Atlet Dihimbau Jaga Stamina

ditulis pada 9 Oktober 2017

FOTO BERSAMA – Bupati HSU dengan atlet Porprov yang akan bertanding di Kabupaten Tabalong.

Amuntai, KP – Sebanyak 642 Atlet dan tim Official Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah diberangkatkan ke Kabupaten Tabalong untuk bertanding dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke x.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi saat melepas keberangkatan Atlet HSU memberikan semangat agara atlet HSU yakin bisa berprestasi di ajang Porprov ini.

Wahid berharap pada pertandingan nanti para atlet benar-benar bisa mewujudkan tekad dan harapan untuk masuk dalam peringkat 5 besar di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“kepada para kontingen jaga kesehatan, cukup istirahat, menjaga pola nutrisi dan selalu makan bersama rombongan” pesannya saat melepas atlet di halaman Kantor Pemkab setempat belum lama tadi.

Bupati juga berharap kontingen HSU melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, menjaga kekompakan dan kerjasama dengan semua pihak yang terkait, untuk membawa kontingen HSU dalam tujuan meraih prestasi yang terbaik.

Selain itu pastikan peralatan dan perlengkapan dalam keadaan siap pakai, terus patuhi dan taati petunjuk pelatih menjelang keberangkatan, fokus dan sportif pada pertandingan dan senantiasa berdoa, berusaha, berikhtiar dan tawakkal kepada Allah SWT, lanjutnya.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam acara pembukaan dikarenakan sudah harus menyesuaikan diri dengan jadwal pelantikan.

Namun dirinya akan berupaya untuk mengatur waktu agar bisa menyaksikan dan memberi semangat kepada kontingen HSU setelah selesai pelantikan.

Ketua Kontingen HSU Drs. H. Akhmad Redhani Effendi dalam laporannya mengatakan Porprov X dan Perpaprov III tahun 2017 ini dilaksanakan di Kabupaten Tabalong dari tanggal 8-15 Oktober 2017.

“HSU akan mengikuti 30 cabang olahraga dan untuk Perpaprov 6 cabang olahraga. Total keseluruhan atlet dan official yang dikirim sebanyak 642 orang” terangnya.

Rendhani telah menyiapkan tempat istirahat yang tidak jauh dari cabang olahraga yang diikuti para atlet.

Selain itu pembekalan atlet juga diberikan jauh sebelum pertandingan dilaksanakan baik dengan mendatangkan atlet yang pernah dikirim ke luar negeri maupun pemusatan latihan di luar daerah.

Beberapa atlet yang diberangkatkan lebih dahulu karena menyesuaikan dengan jadwal pertandingan.

Ada 13 cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum acara pembukaan dan dari pertandingan yang diikuti dan Alhamdulillah HSU sudah mendapatkan 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Redhani juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Bupati HSU yang selalu mendukung dan memfasilitasi para atlet. (nov/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.