• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Atlet Kalsel Disambut Meriah

Gubernur Kalsel yang melepas kontingen PON Jabar juga berencana akan melakukan penyambutan sebagai bentuk penghargaan prestasi yang diraih
Gubernur Kalsel yang melepas kontingen PON Jabar juga berencana akan melakukan penyambutan sebagai bentuk penghargaan prestasi yang diraih

Banjarmasin, KP – Perlahan tapi pasti kontingen Kalsel pada PON XIX Jabar mendekati target 10 besar klasemen akhir perolehan medali. Hingga Minggu malam kemarin, Kalsel sudah mengoleksi 21 medali dengan rincian 7 emas 6 perak dan 8 perunggu.

Prestasi yang ditorehkan ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Sebagai bentuk apresiasi, pria yang akrap disapa Paman Birin ini akan melakukan penyambutkan secara meriah saat kedatangan di Bandara Syamsudin Noor.

“Penghargaan pasti kita berikan, mungkin nanti kita lakukan penyambutan secara meriah. Akan kita mintakan kepada Dispora dan KONI,’’ ujar Paman Birin.

Ia mengaku bangga dan senang dengan kerja keras yang sudah diperlihatkan para atlet Kalsel. Apalagi torehan prestasi itu didapatkan dari sejumlah cabang olahraga yang memang diunggulkan.

Seperti cabang olahraga loncat indah, gulat dan menembak. Karena itu gubernur mengaku optimis para wakil Kalimantan Selatan di PON tahun 2016 tersebut mampu mencapai target raihan 15 emas dan peringkat 10 besar perolehan medali.

“Kita optimis bisa masuk 10 besar,’’ harapnya.

Masih ada beberapa cabor yang akan dipertandingkan hingga berakhirnya PON pada 29 September mendatang. Meski begitu, Paman Birin belum menjanjikan bonus kepada peraih medali PON.

“Bonus nanti kita bicarakan anggarannya dulu,’’ ucapnya singkat.(mns/K-9)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua