• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Awasi Anak Dari Kemajuan Teknologi

PENGGUNAAN – Tehnologi bagi anak harus selalu dalam pengawasan orang tua. (KP/Agus)
PENGGUNAAN – Tehnologi bagi anak harus selalu dalam pengawasan orang tua. (KP/Agus)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah di Pelaihari, Rabu, mengimbau para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dari kemajuan teknologi agar tidak disalahgunakan.

“Para orang tua jangan sampai lengah terhadap anak-anaknya agar tidak terpengaruh hal negatif dari kemajuan teknologi,” katanya.
Dia mengatakan, agar para orang tua memberikan pengertian bagaimana seharusnya memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik agar tidak disalahgunakan.

“Anak-anak atau generasi muda bangsa jangan sampai salah gunakan teknologi informasi modern saat ini untuk hal yang tidak baik,” katanya.
Pemanfaatan teknologi informasi yang salah bisa menjerumuskan generasi muda pada hal-hal negatif, misalnya mengakses video porno, media sosial yang disalahgunakan dan lainnya.

Akibatnya, generasi muda mudah terpengaruh dan dapat melakukan berbagai tindakan yang negatif seperti kekerasan seksual, pergaulan yang diluar batas kewajaran dan lainnya.

Bukan itu saja, dukungan masyarakat juga sangat diperlukan untuk program pembangunan pemerintah khususnya di bidang pendidikan.
Dia mengatakan, menggunakan teknologi informasi yang baik dan benar, akan dapat membantu wawasan anak-anak dalam meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Gunakan teknologi informasi sebaik-baiknya, bagi orangtua dan guru diharapkan bisa membimbing anak-anaknya untuk tidak menyalahgunakan teknologi informasi saat ini,” tegasnya.

Kemajuan teknologi saat ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan lebih baik lagi sesuai kegunaan dan manfaatnya oleh generasi muda. (net/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua