• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Badan Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu

LOMBA CIPTA MENU - Ketua TP-PKK Katingan, Ny Endang Sudilawatie, S.Pd didampingi Ketua GOW Ny .Daur Watie Sakariyas, meninjau peserta lomba cipta menu. (KP/Isnaeni)
LOMBA CIPTA MENU – Ketua TP-PKK Katingan, Ny Endang Sudilawatie, S.Pd didampingi Ketua GOW Ny .Daur Watie Sakariyas, meninjau peserta lomba cipta menu. (KP/Isnaeni)

Kasongan, KP – Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Kabupaten Katingan, lomba cipta menu beragam, bergizi, simbang dan aman, Selasa (2/8) di gedung serbaguna dinas pendapatan Katingan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekda Katingan, Drs Nikodemus MM, pada kesempatan itu mengatakan, pemerintah berharap agar setiap anggaran pembangunan nasional tak hanya menghasilkan infut juga out put tetapi juga manfaat.

“Salah satu manfaat yg ingin diwujudkan dalam lomba ini agar mampu menciptakan menu baru yg mampu di promosikan, dan yg dikakukan ini tak hanya habis pada hari ini saja,’’ ucap Sekda.

Menurutnya, lomba cipta menu yg dilakukan ini, kedepan mampu untuk di jual dan dan konsumsi  oleh masyarakat banyak. “Saya kira tak sedikit menu khas daerah kalteng ini, yang telah diciptakan dan tentunya perlu sentuhan sentuhan sehingga mampu bersaing dengan menu daerah lainnya,’’ ungkapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK), Endang Susilawati dalam kesempatan itu, mengatakan, lomba cipta menu ini dalam rangka meningkatkan mengangkat makanan khas daerah yang tak kalah bersaing dengan daerah lain, sehingga meningkatkan pemahaman meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengkonsumsi, buah buahan serta sayur sayuran.

“Saya berharap mampu meningkatkan kreatifitas para ibu -ibu rumah tangga, meningkatkan kualitas masakan lokal sehingga bersaing dengan masakan modern,’’ ucapnya.

Dirinya mengucapkan, terimakasih kepada seluruh peserta baik dari TP.PKK Kecamatan, gabungan oraganisasi wanita, dan ibu -ibu darma wanita SKPD lingkup pemkab Katingan atas keikutsertaannya dalam kegiatan lomba cipta menu ini.

“Kegiatan ini merupakan program nasional, kalau di provinsi menang kita ikutkan di tingkatkan  nasional,’’ ucapnya.

Dijelaskannya, lomba ini menampilkan masakan khas daerah yakni makanan khas Katingan, seperti masakan cukup simpan dan menu lainnya seperti ikan dan sayuran dengan bahan sayuran rotan dan bambu.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh, Ir. Karlie, mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 17 peserta, terdiri dari, TP-PKK Kecamatan, GOW dan Darma Wanita SKPD lingkup Pemkab Katingan.

“Pemenang lomba ini akan diikut sertakan pada kegiatan serupa di tingkat provinsi Kalteng,’’jelas Karlie. (Isn/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua