• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Bahaya ISIS Hingga Soal Penculikan Anak

10--- 3 klm Sosialisasi - upl

Banjarmasin, KP- Jajaran Dit Binmas Polda Kalsel menyambangi Madrasah Darussalam di Jalan A Yani Km 11 RT 02 No 5 Mekar Raya, Kabupaten Banjar, Kamis lalu (11/8).

Kedatangan pihak kepolisian ke sekolah untuk melakukan sosialisasi mencegah aliran radikal islamic state of Irak dan Suriah (ISIS) dan kasus penculikan anak yang belakangan marak terjadi.

Dipimpin langsung Kasi Binsiskamling Subdit Polmas Dit Binmas Polda Kalsel, Kompol Haeruddin didampangi Aipda Lilik Sumartini.
Tujuan dilakukan sosialisasi ini  agar seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak sekolah, guru dan orang tua murid bisa bekerjasama mengantisipasi baik itu kegiatan radikal ISIS dan penculikan anak yang saat ini marak terjadi.

Oleh karena, keamanan anak mulai dari lingkungan rumah dan sekolah juga patut diperhatikan, tidak hanya oleh orangtua murid saja namun juga guru-guru.

Melalui sosialisasi agar meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya ISIS yang sudah meresahkan.
Setidaknya, dengan diberikan pemahaman masyarakat lebih tahu bahwa aliran tersebut dilarang serta berbahaya.

“Selain mensosialisasi mengenai bahayanya aliran radikal ISIS dan penculikan anak ke sekolah-sekolah. Salah satunya sekolah Madrasah Darussalam,’’ jelasnya.

Kepada anak-anak agar berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal ketika menjemput agar tak menjadi korban penculikan.

“Kita memberikan pengertian agar anak-anak tidak mudah pernah percaya dengan iming-iming hadiah dari orang yang tidak kenal untuk diajak pulang,’’ katanya.

Dalam hal ini, anak-anak sangat senang dengan kedatangan polisi ke sekolah, tidak ada rasa takut. Bahkan diantaranya meminta untuk foto, termasuk orang tua dan pihak guru.(yul/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua