• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Bakat Terpendam Bhayangkari Terluapkan di Hadapan Kapolda

Banjarbaru, KP – Bakat terpendam ibu Bhayangkari `terluapkan’ dengan beladiri patahkan batako di hadapan Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Rachmat Mulyana dan istri serta para pejabat yang hadir, Rabu (11/7) pagi.

Itu tak lain di upacara HUT Bhayangkara ke-72 di lapangan Mako Satuan Brimob Polda Kalsel mengangkat tema ”Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019”.

Bahkan, Cabang Satuan Brimob Polda Kalsel turut peragaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis AK-101 buatan Rusia serta mematahkan pula  balok es dan besi.

Sedangkan Polisi Cilik Banua Polres Hulu Sungai Utara (HSU) tampil formasi apik dan baris berbaris.

Pada momen itu pula, kapoda memberikan sejumlah penghargaan kepada anggota Polri berprestasi dan berdedikasi tinggi terdapap pekerjaan.

Mengabdi sebagai insan Bhayangkara sejati yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Saya minta jajaran ingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat.

Karena kita berbuat baik, tapi tidak melayani sama saja bohong,’’ kata kapolda kepada {[wartawan]} usai memimpin upacara

Anggota lanjutnya harus siap siaga fisik maupun intelektual.“Tantangan ke depan semakin kompleks, ujarnya lagi.

Sisi lain, kerjasama dan kekompakan harus semakin solid baik untuk internal maupun sinergitas dengan instansi dan elemen masyarakat.

“Lebih profesional sebagai anggota Polri sebagaimana penjabaran Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian,’’ jelasnya lagi.

Sementara Ketua Bhayangkari Kalsel, Ny Hj Ati Rachmat Mulyana ketika ditanya soal bel;adisi ibi-ibu Bhayangkari itu mengatakan, apa yang ditampilkan benar benar membanggakan.

“Ini adalah bakat terpendam yang belum pernah dilakukan Ibu ibu khususnya Bhayangkari, dan ini baru saya lihat sekarang. Dan hendaknya sukses pula sebagai pendamping,’’ ucapnya.

 

Sementara dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo disampaikan kapolda mengapresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada Serentak tahun 2018.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote”.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini pula mendapatkan kabar baik karena dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional GALLUP’S LAW AND ORDER

{]Penghargaan Polres

Sementara itu malamnya, ramah tamah di salah satu hotel berbitang di Banjarmasin dan kapolda menyerakan tropi dan pengharagaan kepada para kapolres dan anggota yang juara dalam beberbagai kegiatan dalam rangka HUT ini.

Lebih semarak lagi dengan hadirnya arti ibukota, Titi Dwijayanti (Titi DJ) dengan tembang–tembangnya yang membuat suasa lebih ceria. (K-2)

 

 

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua