• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Bakti Sosial Paman untuk Rakyat

Paman Birin membagikan paket bantuan kepada masyarakat di beberapa desa yang ia kunjungi selama bulan Ramadan ini

Martapura, KP – Tiada hari tanpa menebar kepedulian. Ya aktivitas itu menjadi agenda harian Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, terlebih pada Bulan Ramadan.

Usai berbuka bersama dengan masyarakat, Salat Magrib, Isya, Tarawih, dan tadarusan Alquran bersama masyarakat, Paman Birin panggilan akrabnya kembali merekatkan silaturahmi dengan masyarakat melalui sahur bersama.

Tak cukup dengan kegiatan itu, usai Salat Subuh berjamaah, ditemani Ajudan, Staf Khusus Rizal Akbar dan Karo Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah, Paman kembali melanjutkan aktivitas sosial dengan mengunjungi permukiman pelosok desa.

Di permukiman warga desa ini, Paman Birin membagikan ratusan paket sembako untuk masyarkat kurang mampu dari sisi ekonomi.

Selama Bulan Ramadan 1439 H , tepatnya memasuki hari ke 25 Ramadan, sudah ratusan permukiman masyarakat desa dikunjungi dan dibagikan paket sembako.

Seperti pada Senin (11/6) subuh, tercatat ada tiga lokasi atau titik yang dikunjungi Paman, yakni permukiman di Kelurahan Cempaka Banjarabaru, Desa Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan, dan Desa Sungai Batang Kabupaten Banjar.

Bakti sosial untuk rakyat ini juga sebelumnya ditebarkan untuk warga Desa Kelampayan, Kabupaten Banjar. Beberapa hari sebelumnya pada saat Safari dan Buka Puasa dengan masyarakat di daerah Hulu Sungai dan Pesisir Tanah Bumbu, Kotabaru, dan Tanah Laut, Paman juga membagikan paket sembako.

Muhammad Aspi, Kepala Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, mengaku bangga atas kepedulian gubernur terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya beliau kembali ke desa kami. Seperi pagi ini beliau membagikan 150 paket semabako. Mewakili warga desa, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Senada, M Robbani , Camat Martapura Barat mengaku angat terharu atas kepedulian Paman Birin untuk warganya.

“Beliau benar – benar sosok pemimpin peduli rakyat. Baru kemarin ikut menebar benih padi bersama.warga, Paman kembali.datang membagikan sembako,” ucap pria yang juga pernah menjabat Camat Gambut ini.(mns/K-2)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua