• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Balangan Raih Juara Stand Terbaik di Kalsel Expo

KEPALA BAPPEDA BALANGAN - Akhriani SPd mAP saat Terima penghargaan sebagai juara I stand terbaik yang diserahkan Gub Kalsel Sabirin Noor. (KP/Ist)
KEPALA BAPPEDA BALANGAN – Akhriani SPd mAP saat Terima penghargaan sebagai juara I stand terbaik yang diserahkan Gub Kalsel Sabirin Noor. (KP/Ist)

Paringin, KP – Stand Pemkab Balangan di Gelaran Kalimantan Selatan (Kalsel) Expo 2016 yang dimotori BAPPEDA setempat  kembali berhasil mendapat penghargaan dengan meraih Juara I Stand Terbaik.

Penghargaan yang diraih untuk Kelompok Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Kalsel ini merupakan yang ketigakalinya diraih oleh Pemkab. Balangan di gelaran yang sama pada tahun 2014, 2015 lalu dan Kalsel Expo 2016.

Tropy penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diterima Kepala BAPPEDA Kabupaten Balangan Akhriani SPd MAP, pada acara Penutupan Kalsel Expo Tahun 2016 yang berlangsung di Lapangan Dr. Murdjani, Kota Banjarbaru, Rabu (10/8) kemarin.

Kegiatan Kalsel Expo 2016 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-66, yang diikuti instansi pemerintah dan swasta, baik Provinsi, Kabupaten/Kota, Dekranasda, BUMN/BUMD dan usaha perbankan Se-Kalsel. Setelah digelar selama 5 hari sejak tanggal 6 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2016, event ini resmi ditutup oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat dan penghargaan kepada para pemenang dan peserta lainnya dalam menyemarakkan gelaran Kalsel Expo 2016.

“Selamat atas penghargaan yang diraih, inilah hasil kerja keras dan kreatifitas  yang ditunjukkan peserta Kalsel Expo 2016 untuk mempublikasikan instansi maupun daerahnya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh peserta yang sudah mendukung dan turut memeriahkan Kalsel Expo 2016. Kami berharap event ini lebih semarak  lagi ditahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan rasa syukur atas buah dari kerja keras jajarannya pada event yang diharapkan dapat menjadi sarana publikasi, dimana masyarakat luas dapat melihat perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kami merasa bangga karena stand Balangan kembali mendapatkan kado manis atas keberhasilan kita mempertahankan predikat sebagai yang terbaik ketigakalinya di gelaran Kalsel Expo 2016 ini. Kami berharap prestasi ini dapat kembali diraih dan ditingkatkan lagi, baik pada event serupa maupun event-event lainnya,” harap Bupati.

Adapun terpilihnya Stand Kabupaten Balangan sebagai pemenang, menurut Kepala Bappeda Akhriani, karena terpenuhinya kriteria hasil penilaian yang terdiri dari Materi dan Tata Ruang Stand, Kreatifitas, Kebersihan serta Pelayanan, Komunikasi dan Interaksi Petugas Stand dalam memberikan informasi yang diberikan. Dan tidak dipungkiri, selama Kalsel Expo 2016 berlangsung, Stand Kabupaten Balangan berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung yang ingin melihat, perkembangan pembangunan, potensi daerah, produk-produk UMKM, peluang investasi dan sektor-sektor unggulan daerah di Bumi Sanggam. (jun/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua