Bambang Alamsyah Safari di Handil Labuan Amas

ditulis pada 17 Juni 2017
Sambutan diberikan warga kepada Bupati Tala saat melakukan safari ramadhan di Handil Labuan Amas.

Sambutan diberikan warga kepada Bupati Tala saat melakukan safari ramadhan di Handil Labuan Amas.

Pelaihari, KP – Bupati Tanahlaut (Tala) H Bambang Alamsyah kembali melakukan safari Ramadan di Kawasan Lumbung Padi, Yakni Desa Handi Labuan Amas Kecamatan Bumimakmur, baru ini.

Safari Ramadan bersama forum komunikasi pimpinan daerah dan kepala SOPD Tala itu kali ini bertempat di Masjid Darul Ula.

Kedatangan Bupati dan wakil bupati itu langsung disambut Camat Bumimakmur Sahidan Noor dan Kepala Desa Labuan Amas Budri.

Bupati H Bambang Alamsyah mengatakan safari Ramadan ini selain bersilaturahmi dan berbagi terhadap sesama juga sebagai wadah menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat Tanahlaut.

“Masyarakat sangat penting mengetahui apa saja yang sudah dilaksanakan bupati dan informasi pembangunan terbaru yang akan dilaksanakan,”kata dia.

Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau merupakan daerah lumbung padi di Tanahlaut. Karenanya pemerintah sangat konsen soal infrastruktur pertanian di Kawasan lumbung padi ini.

Selain Infrastruktur lanjut dia, alat tehnologi pertanian seperti handtraktor dan alat cangih lainnya juga disediakan untuk petani.

“Upaya yang kita lakukan itu untuk mendorong peningkatan hasil pertanian serta ekonomi masyarakat bisa meningkat,”ujarnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan di bersilaturahmi di Bulan Suci Ramadan pahalanya sangat besar apalagi memasuki 10 hari terakhir puasa.

“Jadi mari kita berlomba-lomba mengejar pahala ramaikan masjid dengan berbagai amalan. Sebab apa yang kita jalankan ini sangat dan akan membawa rahmat dan berkah,”katanya.

Bertani lanjut dia juga pahalanya besar, makanya mari kita rajin bertani demi masa depan anak.

“Jika perlu bagaimana kita terus bisa meningkatkan hasil pertanian itu yang harus kita kejar,”katanya.

Bupati juga merespon keinginan masyarakat Desa Handil Labuan Amas yang akan melakukan peternakan itik terpadu. Sebab kawasan Bumimakmur potensi kawasan untuk peternakan juga sangat relevan.

“Saya sangat mendukung apa yang diinginkan masyarakat atau kelompok peternak. Makanya meminta berkoordinasi dengan dinas terkait agar realisasinya bisa cepat didapat,”katanya.

Bupati dalam kesempatan itu juga membagikan Sembako dan Santunan serta karpet.

Bantuan itu masing-masing dari Badan Amil Zakat, Dinas Sosial dan Bank BRI. Serta Bantuan Rp. 150 juta untuk Masjid Darul Ula.

Sementara Camat Bumimakmur Sahidanoor didampingi Kepala Desa Handil Labuan Amas Budri berharap Usulan untuk peternakan itik itu segera terealisasi di Bumimakmur.

Sebab potensi peternakan disini sangat luas untuk dikembangkan.

“Peternakan itik terpadu diyakini akan berkembang pesat di daerah ini sebab. Pakannya juga tersedia. Lokasi peternakan cuga luas serta air juga tidak akan kekurangan,” tutupnya. (rin/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.