• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Banggar DPRD – Eksekutif Rapatkan APBD Perubahan

Buntok, KP — Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Selatan dan tim anggaran pemkab Barsel, akhir pekan lalu diruang rapat Ketua DPRD setempat telah menggelar rapat terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) tahun 2018.

Rapat tersebut merupakan pra Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada APBD-P Barito Selatan tahun anggaran 2018.

Wakil Ketua DPRD Barsel H Hasanudin Agani bertindak sebagai pimpinan rapat saat itu dihadiri anggota badan anggaran DPRD Barsel serta ketua tim anggaran Pemkab Barsel, Sekretaris Daerah H Edi Kristianto ST MT.

Hasanudin Agani saat memimpin rapat menyatakan, rapat pra pembahasan APBD perubahan tahun 2018 itu sangat perlu dilaksanakan.

Maksudnya agar saat membahas anggaran nantinya tidak terlalu banyak pembahasan-pembahasan yang akhirnya memakan waktu lama.

“Pasalnya, kita menginginkan pada bulan September 2018 nanti semuanya sudah bisa diparipurnakan,” tegasnya.

Begitu juga dengan APBD tahun 2019 mendatang ucap politisi partai Golkar tersebut, diharapkan bisa dibahas lebih awal sehingga Pemkab Barsel bisa mendapatkan tambahan anggaran dari pemerintah pusat.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Tim anggaran Pemerintah Daerah Barito Selatan H Edi Kristianto ST MT mengatakan, APBD perubahan tahun anggaran 2018 ini, anggarannya tidak banyak seperti tahun sebelumnya, bahkan Pemkab Barsel masih memiliki anggaran yang terhutang.

“Pastinya keinginan eksekutif juga sama, yakni saat pembahasan anggaran perubahan tidak ada permasalahn dan bisa segera di paripurnakan bulan September 2018,” ucap Edi Kristianto yang juga Sekda Barsel tersebut.(adi/k-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua