• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

Banjar Expo, Ajang Edukasi dan Interaksi

MEMUKUL TERBANG - Guru Khalil bersama unsur Muspida memukul terbang, tanda dimulainya Banjar Expo 2016. (Istimewa)
MEMUKUL TERBANG – Guru Khalil bersama unsur Muspida memukul terbang, tanda dimulainya Banjar Expo 2016. (Istimewa)

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurahman didampingi Wakilnya Saidi Mansyur membuka Banjar Expo 2016 yang digelar di Alun-Alun RTH Ratu Zalecha Martapura, Jumat (12/8) petang kemarin.

Bupati mengatakan, Banjar Expo 2016 ini salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-66, sekaligus HUT Proklamasi RI ke-71. Menurutnya Kabupaten Banjar yang memiliki luas wilayah 4.668,50 Km2 dan di dalamnya kaya sumber daya alam (SDA), tentu melalui kegiatan ini bisa menampilkan potensinya berupa produk unggulan.

“Saya berharap kegiatan Banjar Expo tahun ini lebih mengenalkan hasil-hasil pembangunan, sehingga dapat dilihat langsung masyarakat kita maupun yang di luar Kabupaten Banjar saat berkunjung kesini,’’ ucapnya.

Selain itu, sambungnya, Banjar Expo tidak hanya memberi informasi kepada publik tentang perkembangan kemajuan pembangunan daerah, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan bergeraknya ekonomi kerakyatan Kabupaten Banjar.

“Kami berharap pameran ini menjadi ajang edukasi dan interaksi antara pengunjung dan pelaku usaha, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dan meyakinkan kepada seluruh pihak bahwa Kabupaten Banjar sangat potensial untuk berinvestasi,’’ katanya.

Pembukaan Banjar Expo ini ditandai pemukulan terbang oleh Bupati Khalilurahman dan Wakil Bupati Saidi Mansyur. Kemudian mereka menyempatkan diri mengunjungi semua stand pameran. (wan/K-5)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua