• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Banjar Kembangkan Kampung Hidroponik

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah mengunjungi Kampung Hidroponik di Tungkaran dan berharap kedepan Kampung Hidroponik ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Martapura, KP – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura memberikan pelatihan budidaya dan mengembangkan Kampung Hidroponik di lingkungan Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kota, Rabu (16/5).

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah yang mengunjungi Kampung Hidroponik mengungkapkan kebanggaannya pada masyarakat Desa Tungkaran yang mendukung pengembangan menanam menggunakan sistem ini dan juga membuktikan warga berkeinginan terus maju dalam mengembangkan potensi yang ada di sekitarnya.

Raudhatul juga berharap kedepan Kampung Hidroponik ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Karena selain menghasilkan sayur-sayuran, Kampung Hidroponik berpotensi menjadikan Desa Tungkaran sebagai salah satu destinasi Wisata di Kabupaten Banjar,’’ katanya.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, M Fahri menjelaskan, pihaknya telah memberikan pelatihan menanam hidroponik ini kepada masyarakat tungkaran pada April lalu.

Dia pun meyakini menanam Hidroponik terus berlanjut karena pemerintahan desa bersedia mengucurkan dananya untuk mengembangkan Kampung Hidroponik di Desa Tungkaran.

“Menanam Hidroponik di Tungkaran sendiri menggunakan media sterofom, gabus, botol bekas atau wadah plastik lainnya yang ditanami sayuran seperti sawi, pacoi dan bayam yang memiliki masa panen rata-rata tiga minggu,’’ ungkapnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua