• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Banjar Tambah Tenaga Kesehatan di Daerah Terpencil

Surat Keputusan Pengangkatan PTT Pemprov Kalsel diserahkan Wakil Bupati Saidi Mansyur kepada perwakilan bidan, perawat, ahli gizi dan kesehatan masyarakat pada apel gabungan SOPD.

Martapura, KP – Kabupaten Banjar kembali mendapat tambahan tenaga kesehatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Pemprov Kalsel. Tambahan 14 tenaga kesehatan tersebut untuk ditempatkan di daerah-daerah terpencil.

Surat Keputusan Pengangkatan PTT Pemprov Kalsel diserahkan Wakil Bupati Saidi Mansyur kepada perwakilan bidan, perawat, ahli gizi dan kesehatan masyarakat pada apel gabungan SOPD, kemarin di halaman Kantor Bupati.

Kadis Kesehatan Ikhwansyah MKes mengatakan, para PTT kesehatan tersebut siap bertugas di sejumlah puskesmas, yakni Puskesmas Sungai Pinang, Puskesmas Simpang Empat 1, Puskesmas Aluh-Aluh, Puskesmas Beruntung Baru, Puskesmas Simpang Empat 2, Puskesmas Tatah Makmur dan Puskesmas Aranio.

“Kami berharap mereka memberikan pelayanan terbaik untuk warga, sehingga kita dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya,’’ ujarnya.

Dinas Kesehatan Banjar juga memperoleh penghargaan PARAMESTI dari pemerintah pusat, karena mampu menerapkan peraturan bupati tentang kawasan tanpa asap rokok.

Penghargaan ini juga diserahkan Wabup Saidi Mansyur yang diterima Kadis Kesehatan Ikhwansyah.

“Pemkab menerima penghargaan ini dari Menteri Kesehatan dan diserahkan melalui Dinas Kesehatan Banjar saat pertemuan aliansi bupati/walikota 12 Juli 2017 lalu di Yogyakarta,’’ jelas Ikhwansyah. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua