• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Banjar Tampilkan Akik dan Sasirangan di Lampung

Gubernur Sahbirin Noor dan Bupati Khalilurrahman saat mengunjungi stand (DP2KBP3A) Banjar yang ambil bagian pada pameran/gelanggang dagang di Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Martapura, KP – Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Banjar ambil bagian pada pameran/gelanggang dagang di Bandar Lampung Provinsi Lampung, 13 hingga 15 Juli 2017 kemarin.

Sejumlah kerajinan hasil produksi perajin daerah binaan DP2KBP3A, seperti jenis batu akik, pernak-pernik perhiasan, kain sasirangan hingga makanan ringan diboyong untuk dipamerkan kepada masyarakat di Bandar Lampung.

“Alhamdulillah antusias pengunjung pada kerajinan di stand kita cukup tinggi. Cukup banyak kerajinan kita dibeli mereka,’’ ungkap Kepala DP2KBP3A Ir Hj Rosana Mardina, kemarin.

Gelanggang dagang di Bandar Lampung tersebut, terang dia, merupakan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional. Bertempat di GOR Pemuda Way Halim Bandar Lampung, diikuti lebih dari 175 stand pameran dari berbagai provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Menurut Rosana, tujuan mengikuti gelaran tersebut, selain untuk memberikan informasi kepada seluruh pengunjung mengenai produk kerajinan khas Kalsel, khususnya Kabupaten Banjar, juga agar pengunjung yang menginginkan kerajinan khas banua kita bisa langsung memperolehnya, tanpa harus datang ke Kalsel.

Pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional pada 15 Juli 2017, stand DP2KBP3A Kabupaten Banjar mendapat kehormatan atas kunjungan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor serta Bupati KH Khalilurrahman.

Selain bertatap muka dan berbincang, gubernur dan bupati juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan seluruh rombongan DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang bertugas di stand Provinsi Kalsel.

“Terima kasih setinggi-tingginya atas kunjungan serta support yang diberikan gubernur dan bupati kepada kami, ini jelas meningkatkan motivasi dan semangat seluruh petugas pameran dari Kabupaten Banjar,’’ ujar Rosana (wan/K-5)

%d blogger menyukai ini: