Barito Putera – Persipura Imbang 1-1

ditulis pada 22 September 2017

Banjarmasin, KP – Barito Putera sempat tertinggal lebih dulu karena pemain beknya, Dandi Maulana Abdulhak melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30 babak pertama laga menjamu Persipura Jayapura, pekan ke-25 Liga 1, berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (21/9), yang juga disaksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Akhirnya PS Barito Putera harus puas berbagi angka dengan skor 1-1.

Ketika itu, bek bernomor punggung 55 itu melakukan kesalahan saat menghadang umpan lambung lawannya, di mana bola yang mengarah kekepalanya tersundul masuk ke gawang sendiri.

Barito Putera yang ketinggalan pada babak turun minum pertama akhirnya bisa bangkit pada babak kedua, saat menit ke-53, Hansamu Yama Pratama berhasil membobol gawang Persipura Jayapura yang dikawal Yoo Jaehoon.

Hansamu yang bernomor punggung 23 berhasil membuat gol bagi timnya memanfaatkan bola umpan silang yang sempat menjadi kemelut di dalam kota finalti lawan, bola yang ditendangnya bergulir keras menyusur tanah tepat bersarang di pojok dalam gawang.

Meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang menambah gol, tapi skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado Da Silva Junior menyatakan, timnya sudah bermain sangat baik di kandang Barito Putera ini, hingga bisa membuat gol lebih awal.

“Sangat ketat permainan kali ini tim kita melawan Barito Putera, hasil imbang sudah sangat baik didapatkan tim kita,’’ paparnya.

Dia menyatakan, hasil dapat satu poi ini tetap harus disyukuri timnya karena masih banyak lagi pertandingan kedepan.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timnya sudah sangat baik bertanding dengan bisa menahan imbang tim sekelas Persipura Jayapura.

Sebagai tim lawan yang sebenarnya pernah diasuhnya, Persipura Jayapura menjadi lawan yang selalu tangguh bagi Barito Putera dikandang.

“Tapi bagaimana pun tim kita sudah bermain sangat baik meski terjadi kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri,’’ pungkasnya.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Barito Putera : Aditya Harlan, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana, Jeki Arisandi, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Matias Cordoba, Talaohu Abdul M, dan Willian Lira.

Persipura Jayapura : Yoo Jaehoon, Mauricio AML, Ricardo Salampessy, Ruben Karel S, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Nelson Ahom, Osvaldo Haay, Addison Alves, Boaz Salossa, dan Yohannes Pahabol.
(net/K-9/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.