• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Barito Putra Ditaklukan Madura United

Pemain Madura United

Madura, KP – Barito Putera ditaklukan atau mengalami kekalahan dengan Madura United 1-3 pada laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (5/11) malam.

Maka posisinya di klasmen sementara GoJek Traveloka Liga 1 digeser oleh Arema FC yang berada di urutan ke-8 dengan 49 poin.

Dalam pertemuan lima laga terakhir antara Madura United dan Barito Putera sama-sama tercatat dua kali menang, dua kali kalah, dan satu kali seri.

Ketika itu, Madura United berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai poin 57. Sedangkan Barito Putera berada di posisi 7 dengan poin 50.

Pada babak pertama Barito Putera harus mengakui keunggulan tuan rumah yakni Madura United, yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan ini.

Madura United berhasil unggul dengan skor 2-0. Barito sendiri sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola, khususnya pada 20 menit pertama. Sementara tuan rumah bermain dengan sabar.

Laskar Antasari nyaris unggul lebih dahulu lewat tendangan keras Rizky Pora di menit 13, namun berhasil dimentahkan oleh kiper Madura United, Herry Prasetyo.

Tuan rumah sendiri berhasil unggul tepat di menit 20, melalui bombernya yakni Greg Nwokolo yang mendapatkan umpan terobosan dari Peter Odemwingie.

Empat menit berselang, Madura United nyaris langsung menggandakan keunggulannya melalui tendangan keras Asep Berlian.

Gol tambahan untuk Madura United di babak pertama ini, tercipta di masa tambahan tepatnya menit 47, dan dicetak Fachruddin memaksimalkan umpan dari Peter Odemwingie. Hingga jeda, tuan rumah unggul dengan skor 2-0.

Sebelumnya, pada menit 54, Rizky Pora mampu memperkecil ketinggalan Barito Putera menjadi 2-1 atas Madura United.

Setelah gol itu, Barito kian garang.

Pada menit 56, shooting keras Willian Lira bisa berbuah gol jika tidak diblok kiper Madura.

Kemudian, menit 57, tendangan Matias Cordoba masih tipis di atas mistar gawang Madura United.

Namun sayang, Peter Odemwingie membuat jarak skor kian jauh antara Barito Putera -Madura United menjadi 3-1.

Gol diciptakan marque player Madura United itu dicetak pada menit 64.

Pada menit 86, penalti diberikan pada Madura United. Ini setelah Aaron Evans mengganjal Greg Nwokolo di kotak penalti.

Kartu kuning pun diberikan pada Aaron Evans.

Namun, kiper Barito, Adithya Harlan mampu menepis tendangan penalti Peter Odemwingie yang ditunjuk jadi algojo. Skor 1-3 bertahan hingga laga usai. (net/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua