Barsel Sabet Juara Maneweng Manetek

ditulis pada 22 Mei 2017
Nampak peserta lomba Maneweng Manetek dari Barito Selatan sedang menerima piala pada FBIM di Sampit.

Nampak peserta lomba Maneweng Manetek dari Barito Selatan sedang menerima piala pada FBIM di Sampit.

Buntok, KP – Pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Sampit  kabupaten Kotawaringin Timur  (19 – 22 Mei) 2017,  kontingen kabupaten Barito Selatan sudah berhasil menyabet  juara dibeberapa cabang lomba.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan, H Raden Sudarto dihubungi Kp, Minggu (21/5) melalui  telpon mengatakan,  juara I yang diperoleh itu ialah Maneweng Manentek Kayu (menebang memotong kayu, red).

Kemudian  disusul  juara I lomba Manyumpit  kategori putri, juara III karnaval serta  juara harapan untuk lomba Manyumpit putra.

Menurut  HR Sudarto, ada 11 kategori cabang lomba yang diikuti kontingen kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut  termasuk lomba Bagasing, Balogo, Mangacal  iwak, Besei  Kambe dan lain-lain.

Selain itu lomba Tari Pedalaman, Lawang Sakepeng, Sepak Sawut,  Karnaval Pawai Budaya dan pemilihan Putra Putri Pariwisata.

Pada festival budaya yang diselenggarakan setiap tahun ini Barsel juga menurunkan putri pariwisata atas nama Assa Watari Joan yang merupakan duta Kalteng pada pemilihan putri pariwisata tingkat nasional bulan Oktober 2017 mendatang.

“Kita tetap minta dukungan dan do’a masyarakat Barito Selatan sehingga bisa meraih hasil maksimal. Mengingat  hingga hari ini, Minggu (21/5) kontingen kita masih berlaga pada cabang lomba yang lain,’’ ucap HR Sudarto akrab disapa H Alek itu.(adi/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.