• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Bartim Siap Jadi Tuan Rumah FTIK

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengalungkan tanda peserta sebagai di mulainya FITK.

Tamiang Layang, KP – 208 orang peserta yang yang dipersiapkan dari kabupaten Barito Timur siap bertanding dalam Festival Tandak Intan Kaharingan ( FTIK ) tingkat kabupaten.

“Kita sebagai tuan rumah FTIK tingkat Kabupaten Provinsi Kalteng harus bersiap. Barito Timur kita berharap bisa meraih juara Minimal bisa juara umum,’’ kata Ampera usai pembukaan FTIK tingkat Kabupaten Bartim di Tamiang Layang, Senin ( 9/7 ).

Menurut Ampera peserta yang mengikuti festival itu harus benar-benar yang terbaik dari 10 Kecamatan yang ikut serta. Sehingga dalam mengikuti FTIK tingkat provinsi kalteng bisa bersaing dengan kabupaten lainnya.

Dari peserta yang tampil dan menang FTIK tingkat Kabupaten Bartim Ampera menyarakan adanya pembinaan secara intensif oleh Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kabupaten Bartim.

Tujuannya agar peserta yang menang akan menampilkan yang terbaik dan berkualitas dalam pertandingan FTIK tingkat Provinsi Kalteng nanti.

Ketua Panitia Pelaksana FTIK Kabupaten Bartim, Saniadi mengatakan, peserta yang ikut sebanyak 208 orang untuk mengikuti beberapa kategori seperti Kandayu, Karungut, Tandak, Panaturan dan Pandehen.

“Kita akan melakukan seleksi yang ketat untuk menghasilkan yang terbaik,’’ kata Saniadi yang juga sekaligus sebagai ketua lembaga pengembangan Tandak Intan Bartim itu.

Menurutnya, dalam festival ini diadakan di dua lokasi, yakni di aula Diknas Bartim untuk kategori remaja dan di Balai Kaharingan untuk kategori anak-anak. (Vna/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua