• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Baru Bebas Hukuman, Sam Bermain Narkoba Lagi

Banjarmasin, KP – Baru berapa bulan bebas setelah menjalani hukuman, Samhudi alias Sam (59), kembali ditangkap oleh anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Utara.

Pelaku ditangkap saat berada di kawasan Belitung Darat Banjarmasin Barat, Jum’at malam lalu (28/7), sekitar pukul 22.00 WITA.

Pelaku diketahui warga Jalan Belitung Darat RT 16 Banjarmasin Barat, dan anggota dari Polsekta Banjarmasin Utara, menemukan barang bukti narkotika jenis shabu-shabu satu paket kecil dengan harga Rp300 ribu.
Terungkapa peredaran narkotika di wilayah hukum Banjarmasin Utara, tak luput dari informasi masyarakat.

Anggota melakukan penyelidikan dan penyamaran. Dimana pada awal perjanjian temuan di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin Utara.
Tiba-tiba pelaku mengubah pertemuan di Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat, disitulah pelaku dibekuk saat hendak menyerahkan barang bukti.

Saat dikembangkan ke rumahnya, anggota kembali menemukan barang bukti berupa satu buah alat hisap, satu buah kompor dan satu buah Hp.
Dari pengakuan Sam, pernah ditangkap kasus sama di Dit Resnarkoba Polda Kalsel, pada tahun 2014, dan dirinya baru keluar sekitar dua bulan yang lalu, bapak dua orang anak ini hanya bisa pasrah ketika ditangkap oleh anggota.

Dia mengakui bahwa barang haram itu bukan untuk dijual, tetapi hendak digunakan sendiri.

“Saya sering mengambil shabu di kawasan Teluk Tiram Ujung Banjarmasin Barat. Saat itu saya ditelepon yang mengaku teman untuk belikan shabu,’ ujarnya.

Karena temannya sudah sering minta belikan itulah, dirinya mau dengan janji diberikannya upah.

“Waktu itu saya disuruh mengantar di Kayu Tangi, tetapi saya tak mau takut ditangkap Polisi, lalu saya mengubah pertemuan, tapi saat hendak menyerahkan langsung ditangkap,’’ ungkapnya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Purbo Raharjo, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku bersama barang buktin dan akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Undang-Undang RI Tahun 2009 Tentang Narkotika. (fik/K-4)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua