• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Baru Seminggu 164 Pelanggar

Petugas memeriksa kelengkapan surat-surat mobil saat Operasi Zebra Telabang Polsekta Bartim.

Barito Timur, KP – Satlantas Polres Barito Timur (Bartim) mengeluarkan tilang sebanyak 164 pelanggar lalu lintas, pada Pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2017 sejak 1 hingga 7 November 2017.

“Semua pelanggar lalu lintas itu terjaring saat petugas melaksanakan razia di sejumlah wilayah di Kabupaten Bartim, jumlah tersebut berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan operasi yang dilaksanakan pihaknya selama seminggu,” ungkap Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK melalui Kasatlantas Iptu Sugeng, SE saat dikonfirmasi Wartawan dengan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP H Pambudi Rahayu, di Palangka Raya, Rabu (8/11).

Dirincikannya, dari 164 pelanggar tersebut, sebanyak 105 pelanggar adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, 49 pelanggar tidak lengkap surat-surat, sisanya pelanggar rambu-rambu, kelebihan muatan dan tidak laik jalan.

Ia menyatakan, dari evaluasi tersebut menunjukan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, terutama penggunaan helm standar pada saat berkendara di jalan umum.

Kegiatan operasi Zebra Telabang 2017 di wilayah Bartim dilaksanakan setiap hari hingga 14 November 2017 mendatang, baik dengan sistem stasioner maupun hunting patroli.

“Polres Bartim mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor di jalan agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan sesama pengguna jalan lain,” ingatnya.

Melalui Operasi Zebra yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan budaya tertib berlalu lintas kepada semua pengguna jalan, menekan pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru. (tin/k-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua