Barut Raih WTP Ketiga Kali Berturut-Turut

ditulis pada 3 Juni 2017
Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan hasil audit LKPD Tahun Anggaran 2016, Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah Ir R Cornell Syarief P MM, di Palangkaraya, baru-baru tadi.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan hasil audit LKPD Tahun Anggaran 2016, Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah Ir R Cornell Syarief P MM, di Palangkaraya, baru-baru tadi.

Muara Teweh, KP – Dengan kerja keras dan kerja dari seluruh Pimpinan SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) yang tanpa mengenal lelah telah berbuah hasil. Dimana Barito Utara mampu memberikan laporan yang bersih, transfaran dan akuntabel, sehingga mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Peraihan WTP ini berdasarkan hasil audit LKPD tahun 2016, dengan opini wajar tanpa pengecualian. Sementara prestasi yang diperoleh tersebut merupakan buah gemilang, dimana wilayah ini mampu meraih predikat dengan opini WTP tiga tahun berturut-turut.

“Kesuksesan pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Barut merupakan bentuk keseriusan dari sebuah kerja keras, kerja nyata transparan dan akuntabel dari seluruh aparatur sipil negara yang ada di Barut,’’ kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Lanjut dia, semua ini karena pihaknya telah menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai uraian tugas dari masing-masing satuan kerja baik teknis maupun non teknis yang kesemuanya saling bersinergi, koordinatif dan dedikasi yang tinggi dengan tanggung jawab dan loyalitas, sebagai aparatur negara yang bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal kepada publik.

Tak terkecuali semagat kerja keras ini ditunjukkan oleh seluruh pegawai pada RSUD Muara Teweh, yang pada acara penyerahan hasil audit LKPD Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2016, Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah Ir R Cornell Syarief P MM, di Palangkaraya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan predikat ini, untuk ketiga kalinya. Terlebih lagi kepada seluruh pimpinan satuan organisasi pemerintah daerah serta seluruh komponen yang telah bersama-sama bekerja keras memberikan laporan keuangan dan fisik kepada tim audit BPK RI Perwakilan Kalteng, sehingga laporan tersebut dapat terselesaikan tepat waktu,’’ ujarnya.

Bupati menginggatkan, kepada seluruh pimpinan SOPD untuk tidak euforia dengan prestasi yang telah diraih ini, melainkan justru menjadi motivasi yang lebih baik lagi untuk memberikan pelayanan publik secara lebih maksimal kembali dengan tetap dilandasi tertib administrasi, tertib penyelenggaraan, tertib pelaporan dan tertib pertanggung jawaban yang kesemuanya berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku sebagai pedomannya.

Dilain tempat, Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowaty mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara yang selalu turut serta memberikan bimbingan, arahan bahkan turun langsung menangani.

Sehingga RSUD Muara Teweh mendapat pretasi ini dan semoga prestasi ini menjadi motivasi besar untuk meningkatkan semangat kerja para dokter, tenaga medis, tenaga perawat dan seluruh komponen yang ada di RSUD Muara Teweh kearah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pasien.(asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.