• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Bawa Badik, Pemuda Bartim Tertangkap di Barsel

Buntok, KP – Gara-gara kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik tanpa ijin, Haris Fadilah (30) pemuda asal Ampah kecamatan Dusun Tengah kabupaten Barito Timur ini diamankan Polres Barito Selatan, Sabtu (11/8) dinihari.

Haris Fadilah ditangkap saat sedang berada di wilayah hukum Polres Barito Selatan, tepatnya di desa Pamangka kecamatan Dusun Selatan yang saaat itu sedang menggelar ‘aruh’ ritual adat.

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasat Reskrim AKP Tri Sugiyono kepada KP menyebutkan, ditangkapnya pelaku saat jajaran Satreskrim Polres Barsel dan Polsek Dusun Selatan melaksanakan giat malam, salah satunya ke arena ritual adat di desa Pamangka.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti senjata tajam jenis badik telah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Kasat Reskrim kepada KP, Sabtu (11/8) sore.

Menurut Kasat Reskrim, pelaku bakal dibidik dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

Kasat juga menambahkan, guna memberi rasa aman kepada masyarakat, pihaknya akan terus melaksanakan giat, terutama di tempat-tempat keramaian maupun dikawasan yang rentan terhadap aksi tindak kriminalitas.(adi/K-4)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua