• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pilkada

BENDERA – Diserahkan Plt Ketua Golkar Kalsel sebagai tanda pengukuhan Ketua Golkar terpilih H Abdul Wahid. (KP/Novendra)
BENDERA – Diserahkan Plt Ketua Golkar Kalsel sebagai tanda pengukuhan Ketua Golkar terpilih H Abdul Wahid. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) gelar sosialisasi sekaligus tatap muka dengan stokeholder.

Tatap muka yang dilangsungkan di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) HSU, Senin 17/10, dihadiri Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, Ketua DPRD HSU, H Sahrujani, Ketua Bawaslu Propinsi Kalsel Mahyuni, Ketua Panwaslu HSU, Syardani.

Tatap muka dan sosialisasi dengan tujuan agar bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang lancar dan damai diikuti oleh peserta dari kalangan akademisi, pelajar, mahasiswa, serta sejumlah pegawai yang berjumlah sekitar 100 orang, guru, serta tokoh masyarakat.

Mahyuni dalam paparanya menyampaikan menganai peraturan-peraturan pelaksanaan pengawasan dalam Pemilukada serta menyampaikan beberapa hal agar jangan sampai terjadi pelanggaran.
Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang bersih aman dan lancar.

Ketua Bawaslu juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan tergiur dengan politik uang. Untuk mencari pemimpin yang bersih, Mahyuni sangat menekankan agar tidak ada politik uang di masyarakat.
“Praktek politik uang akan ada ancaman hokum,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati selaku pembina partai politik di HSU, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (pemkab) HSU berupaya semaksimal mungkin untuk bersama-sama mewujudkan pilkada yang damai dan lancar.

Wahid menyampaikan bahwa masyarakat agar turut berpartisipasi dalam pemilukada dengan menggunakan hak pilihnya.

Bupati berharap peran serta masyarakat untuk aktif memberikan hak pilihnya, Karena hak suara adalah berguna menentukan calon pemimpin pembangunan di HSU selama lima tahun kedepan. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua